Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Cobalah Berwisata Ke Pantai Ujung Genteng Jawa Barat


PEMUDA MARITIM – Jawa Barat menyimpan aneka potensi wisata menarik yang belum banyak diketahui masyarakat luas. Salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng yang masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Sukabumi. Pantai ini mungkin masih kalah tenar dari Pantai Pangandaran, Pantai Pelabuhan Ratu atau pantai-pantai lainnya di Jawa Barat. Padahal pemandangan di sini tidak kalah indah dan memanjakan mata .Rute menuju Pantai Ujung Genteng ini termasuk mudah di Jangkau sehingga banyak mengundang salah satu ikon Wisata Jawa ini untuk di kunjungi wisatawan.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi cukup mudah didatangi, jalan menuju ke sana mudah di jangkau dengan naik angkutan umum. Ada beberapa rute menuju Pantai Ujung Genteng yang bisa di pilih . Rute pertama adalah Jakarta-Ciawi-Cicurug-Cibadak-Pelabuhan Ratu- Cikembar-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, itupun kalo nggak terjadi kemacetan parah di sekitar Sukabumi. Sementara rute kedua bisa di ambil kalai anda berangkat dari Bandung, yaitu Bandung-Cianjur-Sukabumi-Jampang Tengah-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng. Jarak antara Bandung-Pantai Ujung Genteng adalah sekitar 230 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 – 4 jam perjalanan.

Meski Pantai Ujung Genteng termasuk salah satu pantai selatannya Jawa Barat, tapi ombaknya tidak terlalu ganas berkat hamparan batu karang yang berdiri kokoh yang jauh dari pantai. Jadi di Wisata Pantai Jawa Barat ini kamu bisa berenang atau bermain air sepuasnya, tapi kamu wajib waspada terhadap satwa laut semacam ubur-ubur atau bulu babi. Sengatan ubur-ubur dapat membuat kulitmu melepuh, sementara menginjak bulu babi dapat mengakibatkan berbagai macam trauma, dari yang ringan sampai yang berat, yaitu keracunan ataupun henti nafas.

Ada banyak nelayan yang berlayar menangkap lobster di sekitar pantai, dan kamu boleh lho ikut berlayar sama bapak-bapak nelayan kalo pengen tau gimana cara mereka menangkap lobster. Atau kalo kamu malas basah-basahan, bikin istana pasir sambil minum es kelapa muda di pantai juga asik kok, travelers. Pilihan lainnya adalah menonton atraksi alami penyu bertelur di Pantai Pangumbahan yang letaknya nggak jauh dari Pantai Ujung Genteng dan sedikit tersembunyi dari keramaian. Penyu termasuk binatang pemalu dan ia akan menjauh kalo kamu berisik waktu hendak melihatnya bertelur.



Sumber: wisatajawa.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply