Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Dahsyatnya Ombak Pulau Panaitan Dicintai Peselancar Dunia


PEMUDA MARITIM – Pulau Panaitan terletak di sebelah laut Jawa, dekat dengan Ujung Kulon. Secara administratif, pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten. Alam di pulau ini masih alami dan cukup terjaga, dan salah satu yang menjadi daya pikat dari pulau ini adalah ombaknya yang menggoda untuk berselancar di atasnya.

Pulau ini memang sudah terkenal akan ombaknya yang menantang. Panaitan merupakan sebuah pulau tropis yang masih asri ditambah lagi dengan ombak kelas dunia air laut yang jernih, dan jauh dari keramaian sudah pasti akan menjadi lokasi terbaik untuk menikmati serunya surfing.

Ombak di Panaitan benar-benar sempurna dan termasuk dari beberapa ombak yang terbaik di Indonesia. Sehingga tak heran jika para pemburu ombak dari bumi nusantara hingga mancanegara berdatangan untuk menikmati keindahan serta keganasan ombak di pulau ini.

Beberapa jenis ombak terbaik bisa diarungi oleh Sahabat Sporto saat surfing di perairan Pulau Panaitan, seperti One Palm Point, Napalms, Apocalypse, dan Pussy. Jenis ombak-ombak inilah yang menggoda surfer dari berbagai belahan dunia datang ke Pulau Panaitan untuk menjajal ombak-ombak menantang tersebut.

Selain merasakan sensasi ombak yang menantang, satu hal lagi yang menarik dari pulau ini yaitu alam liarnya. Ketika surfing di pulau ini Sahabat Sporto juga akan memiliki pengalaman safari. Pasalnya, pulau ini terdapat bukit-bukit yang diselimuti hutan dan masih dihuni oleh hewan-hewan liat.

Selagi asyik menantang ombak, jangan kaget jika Sahabat Sporto menjumpai beberapa hewan liar seperti babi hutan, ular phyton, rusa, monyet dan berbagai jenis burung. Selain itu juga buaya air tawar dan kadal berukuran raksasa yang terkadang terlihat berjalan bebas di pinggir pantainya.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply