Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Dukung Jatim Tuan Rumah Hari KSN, Pelindo III Gelontorkan Hibah 1,7 M


PEMUDA MARITIM – Melalui program bina lingkungan, Pelindo III menyalurkan dana hibah bina lingkungan sebesar Rp.1.177.500.000,- (satu miliar seratus tujuh puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) untuk 70 (tujuh puluh) objek penerima di 19 kota Jawa Timur, Selasa (31/10).

Penyaluran bantuan dana hibah bina lingkungan kali ini diberikan pada sektor sarana prasarana pendidikan, fasillitas umum dan tempat ibadah. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Grha Barunawati Surabaya yang dihadiri oleh Human Capital and General Affair Director Pelindo III, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jatim, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, serta pejabat struktural Pelindo III.

Dalam sambutannya, Human Capital and General Affair Director Pelindo III, Toto Heli Yanto mengatakan bahwa Program pemberian bantuan tersebut sebagai dukungan dalam mendukung suksesnya Hari Kesetiakawanan Nasional Tahun 2017 dimana Kota Surabaya – Jawa Timur akan menjadi Tuan Rumah Puncak Acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2017 pada 20 Desember 2017.

"Kesetiakawanan Sosial diharapkan mampu menjadi perekat keberagaman, serta bertujuan untuk menggugah perasaan empati terhadap orang lain secara bersama-sama melalui aksi nyata yang dilakukan secara bersama-sama demi kebaikan semua, sehingga bisa menjadi suatu kekuatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional," ujarnya.

"Sebagai BUMN Kepelabuhanan, manajemen Pelindo III percaya bahwa hubungan yang terjalin baik dengan masyarakat sekitar lingkungan kerja akan menciptakan suasana yang kondusif sehingga menjadikan perusahaan dapat menjalankan usaha bisnisnya dengan baik dan masyarakat dapat memperoleh manfaat atas bisnis yang dijalankan oleh Pelindo III," imbuh Toto.

Sementara itu, Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat menambahkan bahwa salah satu sasaran program ini kesejahteraan masyarakat yang dapat dicapai dengan melakukan sinergi dengan pemerintah daerah.

"Program ini juga turut menyukseskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjalin hubungan baik dengan cara bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Sampai dengan triwulan III tahun 2017, Pelindo III telah menyalurkan dana hibah bina lingkungan sebesar Rp. 8,1 miliar untuk wilayah Jawa Timur," tutur Faruq.

Dalam kesempatan ini, Faruq juga menegaskan bahwa dalam penyaluran dana hibah bina lingkungan ini tidak dipungut biaya apapun, sehingga apabila ada pihak yang meminta sesuatu atas bantuan ini dengan alasan apapun, agar tidak ditanggapi dan segera melaporkan ke Pelindo III.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply