Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kalo ke Derawan Cobain Titik Snorkeling dan Diving Ini


PEMUDA MARITIM – Anda pecinta pantai, laut, dan segala keindahan yang ada di dalamnya? Pasti belum lengkap dong kalau belum pernah mencoba diving atau snorkeling di Derawan? Panorama tropis yang disuguhkan di Derawan sangat mempesona. Pantainya yang berpasir putih, lautnya yang berwarna biru kehijauan, dan terumbu karangnya yang indah dapat dilihat dengan jelas dari atas permukaan air. Derawan sebenarnya mempunyai beberapa titik diving dan snorkeling yang sangat terkenal. Selain biota laut yang beraneka ragam dan taman laut yang indah, titik-titik tersebut juga menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Lantas di mana titik snorkeling yang keren di Derawan?


Pulau Sangalaki

Pulau yang satu ini dikenal sebagai tempat penangkaran penyu dan memiliki pantai berpasir putih yang cantik serta sejumlah spot diving yang menakjubkan. Di sana Anda bisa berenang dengan pari manta raksasa dan menikmati keindahan terumbu karang hanya dengan snorkeling.


Pulau Kakaban

Pulau ini memiliki keistimewaan tersendiri karena di sana terdapat sebuah danau air asin purba. Menariknya danau tersebut menjadi habitat bagi jutaan ubur-ubur yang tidak menyengat. Sekedar informasi, di dunia ini hanya terdapat 2 danau yang seperti itu yakni di Derawan dan di Palau. Di sana Anda bisa snorkeling, berenang, menyelam, dan berfoto underwater dengan jutaan ubur-ubur. Anda juga nggak perlu takut untuk menyentuh ubur-ubur tersebut karena mereka tidak menyengat. Untuk sampai di danau ini, Anda wajib melewati rangkaian tangga kayu yang cukup tinggi. Walaupun menaiki anak tangga tersebut cukup melelahkan, namun semua rasa lelah tersebut akan terbayar lunas karena keindahannya.


Pulau Maratua

Di sini, Anda juga akan mendapatkan pengalaman snorkeling yang memuaskan. Pantai di Maratua sendiri sangat cantik dengan pasir pantai berwarna putih dan air lautnya juga sangat jernih berwarna tosca. Selain itu terumbu karang di sana juga menjadi rumah untuk berbagai macam biota laut. Penyu merupakan salah satu binatang yang sering bersliweran di sekitar resort kalau Anda menyewa resort di atas air. Di sana juga terdapat lion fish, ikan pari, dan aneka macam ikan lucu lainnya. Koral-koral di sana juga tergolong dekat dengan permukaan air. Karena itu Anda wajib berhati-hati agar jangan menyenggol atau menginjak koral tersebut. Jika sudah capek snorkeling, Anda tetap bisa melihat keindahan taman laut di pulau ini dari atas permukaan air. Asyik banget kan?



Sumber: superadventure.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply