Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Pesiar Prancis MV L Austral Sandar di Pelabuhan Belawan


PEMUDA MARITIM – Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan pada hari Selasa, 14 November 2017 dikunjungi kapal pesiar berbendera Prancis, MV L Austral. Kapal pesiar tersebut merupakan kapal pesiar kedua yang sandar di Pelabuhan Belawan di tahun 2017, setelah sebelumnya Kapal Pesiar MV Silver Discovery sandar 15 Maret 2017.

Kapal pesiar MV L Austral berasal dari Pelabuhan Mergui, Myanmar membawa sebanyak 212 orang wisatawan mancanegara (wisman) yang berkebangsaan Eropa, seperti dari negara Amerika Serikat, Belgia, United Kingdom, Australia, Kanada, India, Polandia, Afrika Selatan, Finlandia dan New Zealand.

"Para wisatawan akan melakukan kunjungan wisata di objek-objek wisata Sumatera Utara seperti Bukit Lawang dan Danau Toba," jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1, Rabu (15/11).

Fiona menambahkan, bahwa dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo 1 sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman, karena merupakan bagian wujud dari komitmen Pelindo 1 dalam melayani pengguna jasa pelabuhan, dan juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung cruise berkembang di Indonesia.

Apalagi Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar.

"Potensi kunjungan wisatawan kapal pesiar ke Sumatera Utara khususnya melalui Pelabuhan Belawan cukup tinggi. Untuk itu Pelindo 1 terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata, khususnya pelabuhan Belawan yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara ke Sumatera Utara menggunakan kapal pesiar," pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply