Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Keindahan Alam Pantai Pasir Putih Situbondo


PEMUDA MARITIM – Pasir Putih adalah wisata alam perpaduan antara wisata bahari/wisata pantai dan wana wisata/wisata hutan yang berada persis dibawah lereng gunung Ringgit. Pantai Pasir Putih Situbindo berada di Kabuapaten Situbondo ,Jawa Timur. Lokasi Pantainya mudah dijangkau karena berada di tepi jalan raya utama jalur Banyuwangi – Situbondo – Probolinggo. terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Wisata Pantai Jawa Timur ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain keindahan panorama pantainya, kawasan hutan yang ada di seberang jalan dari wisata Pasir Putih ini dapat juga anda nikmati pesona keindahannya. Saat musim kemarau, pepohonan yang tampak gersang dan meranggas itu memberi sensasi dan pesona keindahan tersendiri.

Bila anda mengarahkan pandangan ke lepas pantai anda akan melihat pesona pantai dengan hamparan luasnya laut Selat Madura dengan garis putih sepanjang bibir pantai. Ketika mengalihkan pandangan kebelakangnya barisan pohon kelapa, cemara udang dan rimbunan hutan jati menyuguhkan kesejukan tersendiri. Hutan lindung inipun menjadi rumah bagi satwa liar seperti burung yg berkicauan sepanjang siang hari dan anda dapat menyaksikan kera atau lutung (kera hitam) yang berlompatan dari pohon ke pohon lainnya bahkan seringkali dijumpai memenuhi sepanjang jalan untuk sekedar berebut makanan.

Di lokasi ini juga terdapat beberapa pohon yang cukup besar dan rindang. Dengan naungan dahan-dahan dan dedaunannya yang berpadu harmonis dengan semilir hembusan angin, menjadikan suasana di wisata ini terasa mengasyikkan. Namun bila anda lihat secara seksama bahwa pasir yang ada di pantai ini tidaklah berwarna putih tapi cenderung berwarna abu-abu. Fasilitas Pantai lainnya yang bisa anda nikmati adalah anda bisa menyewa perahu-perahu tradisional yang banyak tersedia di sana dengan ongkos sekitar Rp 100.000 per perahu untuk sekali jalan dengan per perahu penumpang maksimal 5 orang pulang pergi yang dilengkapi kaca mata air untuk menyaksikan pemandangan bawah laut.

Di wisata Pantai Putih ini juga terdapat banyak kios yang menjual berbagai jenis souvenir yang terbuat dari kerang, aneka olahan hasil laut, replika perahu layar tradisional dan sebagainya. Terdapat juga kios-kios yang menjual berragam kuliner. Jangan kuatir untuk anda yang sangat menyukai Wisata Pantai dengan bercamping. Bagi anda yang ingin berkemah Pasir Putih juga menyediakan area/lahan camping ground khusus dan bagi para pelajar, mahasiswa dan pecinta alam dapat melakukan kegiatan ekstra kurukuler dan penelitian atau berlibur.



Sumber: wisatajawa.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply