Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Keindahan Wisata Pantai Sendang Biru Malang


PEMUDA MARITIM – Wisata Bali yang terkenal dengan keeksotisannya hingga dunia International sebenarnya bisa kita temukan pada wisata-wisata pantai di jajaran Wisata Jawa apabila kita mau mengoreknya leih dalam. Berwisata ke pantai di akhir pekan atau saat liburan pastinya akan menyenangkan. Pemandangan alam laut yang memukau akan membuat pikiran kita menjadi segar. Tak perlu jauh-jauh ke Bali yang menjadi surga pecinta pantai di Indonesia untuk menikmati keindahan itu.Karena di Wisata Jawa Timur pun kita bisa dengan mudah menemukannya. Wisata pantai Jawa Timur tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di Bali.

Di kota Malang misalnya, kita bisa menikmati Pantai Sendang Biru yang menjadi primadona pariwisata.Tempat Wisata Pantai Sendang Biru ini berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing, tepatnya 30 km bagian selatan Malang. Pantai laut biru ini berada di Samudera Hindia yang terhalangi oleh sebuah pulau tak berpenghuni. Meski berada di pesisir laut selatan, ombak pantai Sendang Biru tidak besar sebab terhalang pulau konservasi Sempu. Wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Sempu pasti akan melewati pantai Sendang Biru terlebih dahulu. Pasalnya, pantai ini terbentuk sebagai selat sempit yang memisahkan bibir pantai dan Pulau Sempu.

Nama ‘sendang biru’ berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti ‘sumber air yang berwarna biru’. Ya, pantai ini memang sangat jernih dengan air yang kebiruan. Destinasi tersebut juga dikenal sebagai tempat pelelangan ikan di Malang dan sebagai tempat mendarat perahu nelayan. Perahu-perahu ini juga disewakan untuk wisatawan yang ingin berkeliling menikmati panorama Pantai Sendang Biru. Untuk perahu motor disewakan dengan harga Rp. 100 ribu dan perahu dayung Rp. 50 ribu.

Saat berada di tengah laut cobalah untuk menengok ke bawah. Anda akan melihat pemandangan biota laut yang terlihat jelas. Ikan-ikan kecil berenang di sela-sela karang membuat liburan Anda tidak akan pernah terlupakan. Uniknya, pantai ini dikelola oleh masyarakat setempat yang masih taat menjalankan adat. Wisatawan yang ingin menyeberangi laut menuju Pulau Sempu harus mengambil air tawar yang dinilai keramat. Jika Anda ingin menyaksikan tradisi tersebut datanglah ke Pantai Sendang Biru pada tanggal 7 dan 8 bulan Syawal.



Sumber: wisatajawa.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply