Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kepulauan Seribu dengan Spot Apik untuk Diving dan Snorkeling


PEMUDA MARITIM – Sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia, Indonesia dikenal punya banyak tempat wisata dengan area menyelam yang indah. Salah satunya adalah Kepulauan Seribu yang berada di Laut Jawa. Sejak diresmikan pada tahun 2002, Taman Nasional Kepulauan Seribu menjadi habitat dari 150 jenis terumbu karang, 141 jenis makro bentos, 242 jenis karang, dan biota laut endemi. Selain itu, lima tempat di Kepulauan Seribu ini merupakan surga bagi kalian yang hobi diving.


Pulau Pramuka 

Berbekal snorkel, fin, dan masker, kalian bisa langsung menyelam di Pulau Pramuka dan mendapatkan pemandangan indah di bawah laut sana. Buat kalian yang masih pemula juga tidak usah khawatir, sebab di pulau tersebut disediakan tempat penyewaan alat-alat menyelam. Ada juga pendamping yang akan mendampingi kalian sebelum melakukan diving di Pulau Pramuka.


Pulau Semak Daun 

Pulau Semak Daun merupakan salah satu titik terbaik untuk menyelam di Kepulauan Seribu. Kalian akan melihat panorama dari biota laut yang indah, termasuk terumbu ela. Untuk mendapatkan pemandangan tadi, kalian bisa menyelam sampai ke kedalaman maksimal 15 meter. Selain itu, Pulau Semak Daun juga menyediakan bentangan pasir putih yang memukau.


Pulau Panggang 

Meski Pulau Pannggang terbilang padat akan penduduk, tetapi kalian tetap bisa menikmati pengalaman menyelam yang menyenangkan. Salah satu biota laut yang bakal kalian temui adalah soft coral. Kalian pun bisa menjelajahi Taman Nasional Karang yang berada di permukaan Pulau Panggang untuk melihat flora-fauna di tempat tersebut.


Pulau Kayu Angin Genteng 

Dengan pasir putihnya yang memukau, Pulau Kayu Angin Genteng sanggup menggoda wisatawan untuk datang ke sana. Kalian yang gemar menyelam pun akan dimanjakan dengan ikan-ikan yang berkeliaran di antara karang berbentuk lipatan melingkar. Jadi, rasanya sayang sekali kalau kalian melewatkan Pulau Kayu Angin Genteng saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Sebelum bertualang di tempat-tempat tersebut, pastikan kalian sudah menyiapkan peralatan menyelam yang memadai agar pengalaman diving-nya semakin tak terlupakan.



Sumber: superadventure.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply