Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » KN Bacan Akan Beroperasi di Wilayah Disnav Kelas I Ambon


PEMUDA MARITIM – Direktorat Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut kembali menambah kapal negara (KN) Kenavigasian. Pelepasan kapal KN Bacan di galangan kapal PT Orela Shipyard Gresik Jawa Timur secara resmi dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Laut yang diwakili Direktur Kenavigasian, I Nyoman Sukayadnya, Selasa (14/11).

Dalam sambutannya, Direktur Kenavigasian menyebutkan bahwa kapal KN. Bacan nantinya akan bertugas untuk membantu dan menjaga keselamatan pelayaran khususnya dalam mendukung fungsi kenavigasian di laut.

"Dengan adanya pelepasan dari galangan kapal, KN Bacan siap beroperasi dan melengkapi armada kapal kenavigasian yang sudah ada. Rencananya akan dipangkalkan dan dioperasikan oleh Distrik Navigasi Kelas I Ambon," kata Nyoman.

Nyoman juga menyampaikan bahwa pembangunan kapal khususnya di Galangan Kapal di Gresik tentu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, karena dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya.

"Untuk itu, saya berharap dengan rampungnya pembangunan kapal-kapal kenavigasian yang mulai dibangun pada tahun 2015 – 2017, dapat memberikan manfaat besar bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply