Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menantang Ombak Pantai Bo'a


PEMUDA MARITIM – Penggila olahraga selancar atau surfing pasti mengenal kedahsyatan ombak yang ditawarkan oleh pantai yang terletak di Rote Ndao, Provinsi NTT ini. Namanya adalah Pantai Bo'a, posisi persisnya terletak di Desa Bo'a, Kecamatan Rote Barat.

Pantai Bo'a ini sangat terkenal sekali dengan ketinggian ombaknya yang besar hingga mencapai 7 kali gulungan dan merupakan yang terbesar setelah Hawaii. Karena ombaknya yang mengagumkan, pantai ini pun kerap diadakan event olah raga selancar baik regional maupun yang berkelas internasional.

Ombak di Pantai Bo'a memang kerap menjadi incaran para peselancar nusantara maupun dunia. Pantai ini memiliki jenis ombak right hander yaitu ombak kanan yang berjarak 500 meter dari pantai, ombak di Pantai Bo'a memiliki arus kuat dan berbahaya. Ombak ini memecah dari kiri ke kanan sangat cocok untuk kegiatan surfing.

G Wave, atau Gelombang G menjadi keistimewaan yang akan Sahabat Sporto temukan ketika surfing di pantai cantik ini. Gelombang G menawarkan sensasi surfing yang mampu memacu adrenalin. Banyak para selancar yang mengincar keganasan Gelombang G untuk ditaklukkan dan meliukkan papan di atas ombak yang besar dan tinggi serta berlapis.

Selain berselancar, Sahabat Sporto juga dapat melakukan beragam aktivitas air lainnya seperti berenang, snorkeling, memancing. Pantai Bo'a juga memiliki pasir yang sangat lembut dan putih yang cocok untuk bersantai sembari ditemani banyak bebatuan granit yang semakin melengkapi lukisan indah pemandangan pantai Bo'a.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply