Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menikmati Indahnya Pulau Kelor dari Atas Bukit


PEMUDA MARITIM – Labuan Bajo memang sudah terkenal akan destinasi wisata yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Pulau Kelor yang menawarkan keindahan pesona daratan maupun lautannya yang dapat membuat hati terpana pada pandangan pertama.

Pulau ini memiliki bibir pantai yang cukup landai dengan pasir putih dan bukit menjulang di tengah pulau yang menggoda untuk didaki. Kecantikan pulau ini dihiasi dengan hamparan pasir putih yang lembut, ombak yang tenang dan panorama alam yang indah.

Sahabat Sporto akan terpukau dengan kejernihan air lautnya. Bahkan saking jernihnya, Sahabat Sporto dapat menikmati pemandangan dasar laut dari atas kapal. Koral yang indah berpadu dengan terumbu karang yang alami serasa begitu menggoda untuk segera mengeksplorasi keindahan taman lautnya.

Selain berenang dan snorkeling, salah satu aktivitas yang bisa Sahabat Sporto lakukan di pulau ini adalah trekking ke bukit yang terletak persis di tengah pulau. Meski terlihat mudah untuk didaki, namun nyatanya bukit kecil yang terdapat di pulau ini memberikan tantangan tersendiri.

Pasalnya, bukit ini memiliki kemiringan lebih dari 45 derajat dan ada banyak rintangan yang harus Sahabat Sporto hadapi, mulai dari jurang sampai tanjakan terjal. Memang sudah ada jalan setapak di bukit ini, tetapi Sahabat Sporto akan membutuhkan usaha lebih dan nafas panjang saat jalan mulai miring.

Namun setelah tiba di puncaknya, rasa lelah akan segera sirna ketika menyaksikan pemandangan indah yang terpajang bak lukisan. Langit biru, lautan luas, hamparan pulau berpasir putih berpadu dengan air biru jernih seolah memanjakan mata yang memandangnya.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply