Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Iboih, Pesona Bawah Lautnya Menakjubkan


PEMUDA MARITIM – Ada banyak destinasi pantai cantik dan menarik yang bisa Sahabat Sporto kunjungi selama berada di Aceh. Salah satunya adalah Pantai Iboih yang terletak di Pulau Weh, pantai yang sudah terkenal keindahannya di antara wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Saat bertandang ke pantai ini, Sahabat Sporto bisa melihat air laut yang super jernih, sehingga sangat potensial untuk snorkeling ataupun berenang santai di tepiannya. Pantai ini juga menawarkan hamparan pasir putih lembut yang sungguh menggoda untuk diajak bermain di atasnya sembari berlarian dikejar ombak.

Keindahan bawah laut pantai ini sungguh memesona, dasar lautan yang dangkal berwarna hijau kebiruan serta terumbu karang yang di dalamnya dapat dilihat dengan mata telanjang. Pantai ini juga menjadi spot snorkeling favorit, sebab airnya yang jernih memudahkan untuk dapat menikmati pesona bawah lautnya.

Terlebih jika diving di bawah perairannya, Sahabat Sporto dapat menyaksikan keindahan karang-karang laut dan beragam ikan-ikan cantik berwarna-warni yang berenang bebas disela-sela terumbu karang. Saat menyelam, Sahabat Sporto juga bisa menjelajahi formasi gunung berapi yang berada di bawah permukaan air laut.

Atau bila tidak ingin basah sama sekali, Sahabat Sporto dapat menyewa perahu besar maupun kecil yang banyak tersedia di pantai ini.  Meski dari atas perahu, Sahabat Sporto tetap dapat menikmati keindahan bawah laut pantai ini. Sebab perahu besar umumnya dilengkapi jendela kaca yang menghadap ke dasar laut sehingga dapat digunakan untuk melihat keindahan bawah laut.

Selain itu, keindahan Pantai Iboih juga dilengkapi dengan hutan lindung. Pemandangan hutan lindungi sungguh indah karena memiliki garis pantai yang menawan dengan pasir berwarna keemasan dan batuan besar bersusun yang menghiasinya.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply