Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Sensasi Snorkeling Bareng Penyu Liar Di Pulau Pasoso


PEMUDA MARITIM – Kegiatan saat traveling ke pantai pasti nggak akan jauh dari snorkeling atau diving. Selain bisa lebih deket sama alam, kalian juga bisa uji nyali dengan melihat kehidupan di bawah laut.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan di pantai adalah snorkeling. Selain budget yang lebih hemat daripada diving, peralatan dan juga spot snorkeling tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Ngomongin soal snorkeling, pernah nggak kalian berpikir snorkeling ditemenin hewat laut kayak penyu liar? Kedengarannya sih lumayan susah nyari spot kayak gitu, percaya atau tidak spot snorkeling yang bisa ditemenin penyu liar ternyata ada di Indonesia lho!

Ngobatin rasa penasaan kalian, mending datang saja ke Pulau Pasoso yang ada di daerah Sulawesi Tengah. Konon, pulau yang satu ini memang salah satu rumah bagi habitat penyu.

Jangan seneng dulu. Masuk ke pulau ini ternyata bukan perkara gampang. Bukan masalah akses menuju pulau ini, melainkan masalah perijinan dari penjaga pulau. Kok bisa?

Selidik punya selidik, ternyata perijinan yang ketat ini punya alasannya. Kawasan Pulau Pasoso sangat dijaga sebagai salah satu rumah bagi para penyu liar. Pengunjung yang datang ke pulau ini juga terbilang masih jarang. Makanya, buat melindungi para penyu ini perijinan buat datang ke pulau ini diperketat menghindari wisatawan yang nakal.

Saat ijin udah kalian dapatkan, kalian bisa dengan leluasa masuk ke Pulau Pasoso. Kalian bakalan dibikin takjub dengan keindahan pulau ini. Jelas saja, air laut disana terkenal sangat jernih dengan hiasan terumbu karang yang masih terjaga. Kalau kalian beruntung, kalian juga bakalan lihat penyu-penyu muncul dengan berbagai ukuran.

Kegiatan pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengelilingi Pulau Pasoso sambil lihat dan nikmatin pemandangan alamnya yang keren banget. Pasir pantainya berwarna putih bersih sepanjang perjalanan. Kalian juga bisa lihat tebing karang yang ditumbuhi pepohonan besar dan juga rimbun.

Sore hari petualangan kalian nikmatin pesona bawah laut dengan snorkeling bisa kalian lakukan. Sore adalah waktu terbaik untuk snorkeling ditemani penyu liar disana. Biasanya, kawanan penyu liar akan muncul di sore hari sekitar dermaga kayu Pulau Pasoso. Tapi tetap harus ijin dulu dengan penjaga pulau sebelum memulai snorkeling seru bareng penyu.



Sumber: superadventure.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply