Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Snorkeling di Sini Akan Ketemu Si Nemo


PEMUDA MARITIM – Melihat ikan Dory dan Nemo di akuarium sepertinya sudah menjadi hal biasa. Tetapi, pernahkah Kalian melihat ikan-ikan hias tersebut di laut lepas? Hal ini akan menjadi kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan. kalian bisa melakukan snorkeling di beberapa spot terbaik untuk melihat Nemo, Dory, dan kawan-kawannya. Inilah beberapa tempat snorkeling terbaik untuk melihat ikan-ikan tersebut.


Pulau Pahawang

Tempat snorkeling pertama yang menjadi rekomendasi adalah Pulau Pahawang. Pulau ini berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Saat kalian berkunjung ke tempat ini, Kalian bisa melihat clown fish secara langsung di dasar laut. Di tempat ini, ada Taman Nemo yang merupakan habitat dari clown fish. Hal ini dikarenakan adanya beton yang sengaja ditenggelamkan sebagai rumah dan lokasi bersarang biota laut dan terumbu karang. Untuk menjangkau lokasi ini. kalian bisa memilih jalur udara ataupun darat.


Karimun Jawa

Gaung Karimun Jawa sepertinya sudah terasa. Karimun Jawa berlokasi di Jepara Jawa Tengah. Ada sekitar 27 pulau yang berada di gugusan kepulauan ini yang bisa dijadikan sebagai spot snorkeling yang tepat. Pulau Menjangan Kecil merupakan tempat terbaik untuk melihat habitat asli dan alami dari clown fish dan blue tang. Dengan kedalaman laut 9 meter, membuat pulau ini menjadi habitat flora dan fauna. Selain itu, Nemo, Dory, dan kawan-kawan juga bisa ditemukan di Pulau Cemara Kecil. Untuk sampai di kawasan ini, Kalian bisa mengaksesnya melalui Pelabuhan Tanjung Emas ataupun Jepara.


Kepulauan Derawan 

Kepulauan Derawan berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Gugusan kepulauan ini amat indah dan fantastis yang menjadi destinasi snorkeling yang populer di Indonesia. Danau Kakaban yang berada di kepulauan ini memiliki habitat ubur-ubur yang tak menyengat. Bila kalian ingin ketemu dengan Nemo dan kawan-kawan, Kalian harus menyusuri kawasan perairan di Pulau Maratua. Kalian juga bisa melihat coral garden yang indah dan berwarna-warni. Jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke Pulau Sangalaki untuk menikmati hamparan pasir putih dan penangkaran penyu.


Gili Air dan Gili Meno 

Gili Trawangan sepertinya menjadi spot paling terkenal di Lombok. Namun, dua pulau lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno menjadi spot snorkeling yang luar biasa dan indah di Lombok. Adanya habitat penyu, terumbu karang, dan habitat ikan hias warna-warni membuat Kalian akan betah berlama-lama di pulau-pulau tersebut.



Sumber: superadventure.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply