Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Tanjung Kletakan, Destinasi Snorkeling di Kota Apel


PEMUDA MARITIM – Di antara dinginnya udara dan indahnya pegunungan yang mengelilingi Malang, ternyata Kota Apel ini juga mempunyai wisata bawah laut yang mengagumkan. Destinasi tersebut bernama Tanjung Kletakan yang terletak di Dampit, Kabupaten Malang.

Teluk ini disebut-sebut sebagai surganya snorkeling di bagian pesisir selatan Malang. Kedalaman air laut di teluk ini berkisar antara 4 sampai 7 meter. Memang tidak terlalu dalam, tetapi sangat menguntungkan karena sinar matahari masih sangat sanggup menyinari dasar lautnya.

Oleh sebab itu disarankan ke teluk ini saat siang hari, sebab Sahabat Sporto bisa melihat terumbu karang dan juga ikan warna-warni yang hidup di dalamnya. Indahnya pemandangan bawah laut dengan ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah akan terlihat begitu mengagumkan.

Setelah puas mengeksplorasi taman lautnya, teluk ini juga memiliki pantai cantik dengan deburan ombak yang begitu halus terdengar di telinga disertai hamparan butiran pasir yang halus berwarna cokelat. Berada di teluk ini, Sahabat Sporto akan merasakan sensasi alam yang begitu tenang dan damai.

Terlebih lagi air laut yang jernih berkilauan saat diterpa cahaya surya seakan memanjakan mata yang memandangnya. Bebatuan kecil yang tersusun rapi secara alami di tepian teluk ini seolah melengkapi keindahan Teluk Kletakan.

Di tepian teluk ini juga terdapat bebatuan karang berdiri kokoh yang menjadi daya tarik tersendiri. Sahabat Sporto dapat sedikit melakukan aksi ekstrem dengan memanjatnya dan lompat ke laut dari atas batu karang tersebut.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply