Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Cantik tapi Tersembunyi, Pantai Ngrumput Gunungkidul


PEMUDA MARITIM – Barisan pantai-bantai cantik bisa dengan kamu temui di Gunungkidul. Saking banyaknya, ada pantai cantik yang masih tersembunyi. Namanya Pantai Ngrumput.

Yogyakarta memang salah satu destinasi Pulau Jawa yang terkenal dengan keindahan pantainya. Barisan pantai di kawasan Gunung Kidul tempatnya. Meskipun jarak dan waktu tempuhnya lumayan melelahkan dari kota Yogyakarta, tapi kalau sudah di sana dijamin tak ingin cepat pulang.

Desember lalu saya berkesempatan untuk menginjakkan kaki di salah satu pantainya, yaitu Pantai Ngrumput. Namanya memang belum setenar Pantai Indrayanti, Pantai Baron atau Pantai Timang. Namun bagi saya Pantai Ngrumput tak kalah memesona.

Untuk dapat sampai ke Pantai Ngrumput saya harus trekking kurang lebih 20 menit dari tempat saya parkir kendaraan di sebuah warung kecil di tepi jalan raya. Jalan setapak berupa tanah berbatu dengan pepohonan di kiri kanan harus saya lalui.

Suasana begitu sepi, hanya sesekali terdengar suara kicauan burung. Dengan percaya diri saya pun melangkah mantap semakin jauh ke dalam. Tanpa pikir panjang saya ikuti jalan setapak yang licin karena becek itu.

Tak disangka terdengar lolongan anjing yang sempat menghentikan langkah saya. Tampaklah seekor anjing di kejauhan yang mulai berlari mengejar saya. Tak ada pilihan lain selain terus melangkah sambil berdoa anjing tersebut berhenti mengejar.

Tak ada orang lain yang ditemui sepanjang perjalanan. Bersyukur anjing tersebut tak tampak lagi, dan mulai terdengar suara deburan ombak yang menandakan saya sudah semakin dekat dengan pantai.

Akhirnya saya tiba di gerbang pantai disambut oleh ibu penjaga warung di tepian. Pantai begitu sepi. Hanya ada saya dan seorang nelayan sedang mencari ikan di atas bebatuan karang.

Serasa sedang berlibur di pulau pribadi. Saya pun langsung penuh semangat menuju ke lautan. Baru sebentar menikmati ombak berkejaran, hujan turun dengan lebatnya. Saya pun menepi ke sebuah warung.

Bersyukur hujan tak lama pun usai dan seketika langit kembali cerah. Barulah beberapa saat kemudian orang-orang berdatangan menikmati indahnya Pantai Ngrumput yang di belakangnya terdapat Puncak Kosakora.

Sayang saya tak memiliki cukup tenaga untuk menjajal naik ke puncaknya. Lelah dan takut selama trekking pun hilang terbayarkan oleh indahnya pemandangan Pantai Ngrumput. Ini adalah pantai terindah di Yogyakarta yang pernah saya kunjungi. Dan tak sabar untuk mengexplore barisan pantai lainnya.



Sumber: detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply