Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kesyahduan Surga Tersembunyi Pulau Kampung Bule


PEMUDA MARITIM – Karimunjawa ternyata bukan hanya memiliki Pantai Tanjung Gelam dengan sunsetnya yang sudah tersohor itu. Detik-detik saat sang surya kembali tertidur bisa kita saksikan di Pulau Menjangan Kecil. Ya, pulau yang juga memiliki nama lain Kampung Bule ini ternyata memiliki surga tersembunyi.

Untuk menuju pulau menjangan kecil, kita bisa menggunakan perahu yang biasa disewa untuk hoping island di Karimunjawa. Berbeda dengan pulau-pulau lainnya yang bisa dimasuki secara gratis, Pulau Menjangan Kecil menerapkan tarif masuk per orang dan juga biaya untuk sandar kapal.

Di pintu masuk dermaga kita akan disambut oleh gerbang kecil bertuliskan "Selamat Datang di Kampung Bule". Masuk ke dalam pulau, kita juga bisa melihat beberapa resort yang dibangun dengan view langsung menghadap laut.

Dan seperti julukannya, beberapa turis asing terlihat berlalu lalang baik yang sedang menikmati pemandangan pantai maupun yang sedang mengabadikan momen dengan kameranya. Di dekat pinggir pantai, ada beberapa ayunan yang biasa digunakan oleh traveler untuk befoto. Ayunan-ayunan tersebut memang menjadi salah satu ciri khas pulau ini.

Momen itu kemudian tiba. Mentari bersiap-siap kembali ke tidur malamnya dan digantikan oleh rembulan. Semburat jingga keemasan dengan langit biru kegelapan menjadi pemandangan yang meneduhkan mata. Beberapa orang mulai sibuk mengabadikan momen tersebut. Ada pula yang hanya duduk santai dan pinggir pantai dan menikmati salah satu keindahan yang Tuhan berikan tersebut. Sunset di Pulau Menjangan Kecil memang tak kalah cantik dari pulau-pulau lainnya!

Bila Anda berkunjung ke Karimunjawa, biasanya menjangan kecil akan menjadi destinasi wajib yang disediakan oleh operator tur setempat. Bagi para backpacker juga bisa memasukkan kampung bule ke dalam bucket list.

Datanglah saat sore hari, di mana matahari akan terbenam. Anda akan melihat betapa cantiknya sunset di pulau ini. Ah, nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan.



Sumber: detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply