Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kitesurfing di Cantiknya Pulau Tabuhan


PEMUDA MARITIM – Di Indonesia ada sejumlah lokasi selancar layang antara lain di Bali, Sumbawa, Aceh, dan Pulau Tabuhan adalah salah satunya. Pulau yang terletak di Banyuwangi dan berada tengah Selat Bali ini cukup populer menjadi lokasi bermain olahraga ekstrem kitesurfing.

Pulau Tabuhan Banyuwangi kini menjadi salah satu lokasi yang dilirik para peselancar layang dunia. Pulau ini dianggap cocok sebagai lokasi olahraga selancar yang ditarik layang-layang tersebut. Pasalnya pulau ini memiliki keunggulan dibanding lokasi lainnya yaitu banyak angin dan ombaknya tidak besar.

Kitesurfing atau kiteboarding memang olahraga yang membutuhkan angin dengan kecepatan minimal yang dibutuhkan 10 knot. Di Pulau Tabuhan kecepatan angin sudah mencapai 20 knot sehingga sudah memenuhi persyaratan untuk bisa berselancar di atas ombak sembari ditarik layang-layang.

Selain itu ombak di pulau ini juga sangat bersahabat dan ditambah suasana pantai yang belum terlalu ramai membuat pulau ini kian menjadi incaran para penikmat olahraga menantang ombak ini. Bahkan beberapa waktu lalu, di pulau ini telah diadakan International Kite and Wind Surfing Competition yang mayoritas pesertanya peselancar layang dari luar negeri.

Asyiknya lagi kitesurfing merupakan perpaduan antara olahraga dan pariwisata, sehingga pada umumnya lokasi yang dipilih memiliki pesona tersendiri. Seperti halnya Pulau Tabuhan yang memiliki kecantikan serta keindahan alam yang memesona untuk dijamah.

Pulau ini menawarkan hamparan pasir putih dengan air laut bergradasi dari biru ke hijau tosca ditambah dengan keberadaan terumbu karang sehingga layak dijadikan lokasi snorkeling. Pulau tak berpenghuni ini juga punya panorama alam yang indah dan layak untuk dijadikan sebagai destinasi liburan.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply