Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menikmati Indahnya Alam Maratua yang Menawan


PEMUDA MARITIM – Wisata bahari memang menyuguhkan hal yang menarik dari berbagai hal, mulai dari pantainya hingga keindahan terumbu karang di dalam laut. Panorama bawah laut merupakan salah satu daya tarik bagi para pelancong yang gemar menyelam atau diving.

Sahabat Sporto penggemar wisata bahari, nampaknya pulau yang satu ini wajib untuk dikunjungi yaitu Pulau Maratua. Pulau ini terletak di Kalimantan Timur, Kabupaten Berau, dan berdekatan dengan dengan Pulau Derawan yang sudah tersohor akan keindahan bawah lautnya.

Namun begitu, pulau Maratua tidak kalah cantiknya dengan pulau tetangganya tersebut. Pulau ini menawarkan banyak pesona wisata bahari yang menjadi incaran para diver lokal ataupun mancanegara. Berwisata bahari di Pulau Maratua, Sahabat Sporto akan langsung disambut dengan pemandangan alam yang indah, hamparan pasir putih dan birunya laut terlihat sejauh mata memandang.

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini seperti berenang, diving, snorkeling, fotografi, mengunjungi pemukiman suku Bajo, melihat penyu, berpetualang ke gunung, goa, danau, dan lain-lain. Pesona bawah lautnya yang eksotis menjadikan pulau ini seperti surga bagi para penyelam maupun fotografer.

Selain itu, di pulau ini juga terdapat beraneka ragam spesies hewan laut, beberapa di antaranya langka dan termasuk hewan dilindungi. Di sini juga ada sebuah batu karang yang terkenal, berada pada kedalaman 10 meter terdapat karang bernama Blue Trigger Wall yang panjangnya 18 meter.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply