Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Perkuat Kerjasama Hidrografi, Kapushidrosal Kunjungi UKHO


PEMUDA MARITIM – Di sela-sela mengikuti sidang IMO ke-30 di Markas IMO London, Inggris, Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal), Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro melaksanakan kunjungan kerja ke United Kingdom Hydrographic Office (UKHO) di Taunton, Inggris, Rabu (29/11).

Sebagai mitra strategis Pushidrosal dalam bidang survei hidrografi, pemetaan, pengembangan sistem spasial data dan pendistribusian peta laut Indonesia, kerja sama antara Pushidrosal dan UKHO telah berlangsung hampir 20 tahun, yang merupakan kerjasama bilateral bidang maritim paling lama dan terproduktif antara pemerintah Indonesia dan Inggris.

Dalam kunjungan kerja ke UKHO, Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro didampingi oleh Kasubditopslatsur Ditopssurta Pushidrosal Letkol Laut (P) Oke Dwiyana P.

Diterima oleh Captain Derek dan beberapa pejabat senior UKHO, Kapushidrosal menyampaikan pentingnya belajar dari UKHO yang merupakan organisasi hidrografi terbesar dan terefektif dalam melakukan manajemen survei hidrografi, pemetaan laut diseluruh dunia, dan pendistribusian peta laut kertas maupun elektronik.

Selain hal tersebut, Kapushidrosal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibina dengan penuh rasa kepercayaan antara kedua belah pihak.

Dalam kunjungannya ke UKHO, Kapushidrosal mengunjungi beberapa tempat di UKHO, antara lain Regional Team for Indonesia Waters, Hydrographic Database (HDB), Marine Spatial Data Infrastructure UKHO, Marine Information Transformation (MINT) Programs, dan UKHO Archives.

Hal yang menjadi perhatian dalam kunjungan tersebut adalah pengelolaan dan pemanfaatan bathymetry data dari sumber seperti Crowd Source Bathymetry (CSB), GEBCO, update low accuracy data, dan produk baru dari UKHO yaitu Admiralty e-Nautical Publication (AENP) dan Admiralty Digital Publication.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply