Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Sharing Session Bertajuk Media Handling di Zaman Now di Pelindo 1


PEMUDA MARITIM – PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) menyelenggarakan Sharing Session pada hari Kamis, 7 Desember 2017 di Medan. Publikasi di media menjadi hal penting untuk kemampuan diri, maka karyawan Pelindo 1 berkewajiban memasarkan perusahaan sehingga bisa dikenal dan bersaing di kancah nasional dan internasional.

Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputra Sembing usai membuka secara resmi kegiatan tersebut menjelaskan, sharing Session bertujuan untuk dapat menambah wawasan bagi para karyawan Pelindo 1 bahkan pelajar serta peserta yang hadir dalam acara bertajuk Media Handling di Zaman Now.

Sharing Session menghadirkan narasumber News Anchor Metro TV Prita Laura, Manager Corporate Communication Sumatera Telkomsel Hadi Sucipto, dan Youth Trainer & Mentor Qintari Ayu Anindhita yang dimoderatori oleh Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah.

"Kita sekarang berada di zaman now, yaitu istilah yang merujuk pada era pemilik budaya digital. Generasi zaman now yang dikelilingi oleh insan kreatif dan penuh semangat yang biasanya memiliki beragam ide yang bisa dilakukan dan memberikan pengaruh positif," terang M Eriansyah saat membuka Sharing Session.

News Anchor Metro TV, Prita Laura menjadi narasumber sharing session dengan materi pembahasan "How to Talk Media Zaman Now". Prita menjelaskan pola komunikasi saat ini telah mulai bergeser.

Dulu, kata Prita, komunikasi terjalin dari suatu perusahaan kepada publik melalui media. Untuk zaman now, narasumber menyampaikan informasi langsung ke publik tanpa media, dianggap lebih efektif dan efisien.

"Pola komunikasi telah bergeser, dengan membangun keterkaitan dan pemahaman antara narasumber dan publik dianggap lebih mudah dalam menyampaikan pesan di zaman now. Kedekatan yang membangun kepercayaan," tutur Prita.

Acara sharing session dihadiri oleh 200 orang meliputi, karyawan Pelindo 1, perwakilan humas BUMN di Kota Medan, Perhumas Sumatera Utara, Perhumas Muda Kota Medan, komunitas sosial, mahasiswa, serta 68 peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Dewaruci 2017.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply