Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Tahun 2017, Target Pendapatan MTI Semarang Tidak Tercapai


PEMUDA MARITIM – PT Multi Terminal Indonesia (MTI) atau IPC Logistics sedang galau menghadapi ajang persaingan usaha bidang logistik di Kota Semarang dan sekitarnya. Kini perusahaan logistik tersebut harus merambah ke wilayah selatan antara lain Solo dan Purwokerto untuk mencari mitra kerja/customer.

Walaupun data MTI Semarang menyatakan hingga bulan November 2017, perusahaan mengalami pertumbuhan produksi rata-rata 126%. Dimana pasar domestik tercatat mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 1353%, sementara kargo proyek mengalami penurunan signifikan mencapai minus 94% dibanding tahun lalu.

General Manager MTI Cabang Semarang, Entjen Jusni didampingi Manager Operasional Seno mengakui bahwa target pendapatan perusahaan untuk tahun 2017 tidak tercapai. Penyebabnya adalah alotnya persaingan sejumlah perusahaan logistik yang tumbuh menjamur, dalam memperebutkan pasar logistik yang segitu-gitu saja.

"Dengan pasar yang hanya segitu, kami mengalami pertumbuhan volume yang baik di beberapa segmen, memang kargo proyek turun cukup tajam. Secara keseluruhan, pertumbuhan produksi masih signifikan," ujar Entjen optimistis kepada Maritimnews di Semarang, Jumat (1/12).

Menurut Entjen, IPC Logistics Semarang juga mengalami pertumbuhan segmen freight forwarding. Selama tahun 2017 saja, pertumbuhan kegiatan untuk melayani kargo ekspor dan impor cukup tinggi, kecuali layanan dokumen impor pengangkutan kargo udara yang semenjana.

"Kami tetap optimis menghadapi tantangan kedepan, kami ingin menerapkan program baru bersama tim Komersial dan Pengembangan Bisnis MTI dalam rangka meningkatkan produktifitas cabang Semarang pada tahun 2018," pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply