Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wera Mean, Pantai dengan Hamparan Pasir Berwarna Merah


PEMUDA MARITIM – Wisata alam yang ditawarkan di Adonara cukup beragam, mulai dari gunung sampai pantai. Bicara mengenai pantai, pulau yang terletak di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki beragam pantai yang cantik. Karena pulau yang tidak terlalu luas, Sahabat Sporto dapat menikmati banyak pantai dalam waktu yang singkat.

Salah satu pantai yang menarik untuk disinggahi ketika berada di pulau ini yaitu Pantai Pasir Merah atau kerap disebut dengan nama Pantai Wera Mean. Pantai cantik ini terletak di Desa Boleng, Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Keunikan pantai ini memang terletak pada warna pasirnya. Bila umumnya Sahabat Sporto menemukan pantai dengan pasir berwarna hitam, putih atau pink, maka di pantai ini akan dihiasi dengan hamparan pasir berwarna merah yang tergolong unik dan jarang ditemui di tempat lainnya.

Sahabat Sporto pun dapat bermain bibir pantainya dan berlarian di atas pasir yang unik tersebut. Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan yaitu duduk santai menikmati hari menjelang senja ditemani cahaya mentari dan desiran angin laut yang lembut serta mendengarkan nyanyian deburan ombak yang menghantam bebatuan.

Pesona pantai ini juga dihiasi dengan bertaburan batu-batu magma berwarna hitam yang berasal dari letusan dari Gunung Ile Boleng yang berdiri gagah tak jauh dari pantai. Selain itu, pantai ini juga menawarkan panorama lautan biru sepanjang mata memandang. Tentunya keindahan ini dapat Sahabat Sporto abadikan sebagai tanda pernah mengunjungi pantai yang memesona tersebut.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply