Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » Anak Pesisir Harapan Masa Depan Indonesia



PEMUDA MARITIM – Semarang (20/1) Komunitas Asa Edu merupakan Komunitas yang bergerak dibidang pendidikan dan lingkungan di Pesisir Semarang. Berdiri sejak maret 2014, berkegiatan di Kampung Tambak Lorok sebuah perkampungan nelayan yang kini sedang dibangun menjadi Kampung Wisata Bahari.

Menjelang tahun ke 4 berdirinya komunitas, komunitas Asa Edu membuat terobosan baru yakni program "Bimbel Untuk Anak Pesisir". Program ini diberikan kepada anak-anak yang aktif mengikuti kegiatan Asa Edu yang dilaksankan setiap minggu pagi nya.

Ketua Komunitas Asa Edu, Hendra Wiguna menuturkan, bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anak Indonesia, untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang mungkin tidak didapatkan di sekolah.

" Berkat orang-orang baik yang mempercayakan diri berdonasi ke Asa Edu, alhamdulillah ada dua anak dari pesisir yang kita masukan disebuah bimbel. Mudah-mudahan nantinya, prestasi mereka tidak kalah dengan anak perkotaan".

Lanjut Hendra, tentunya jumlah anak yang sudah terdaftar masih sedikit. Mengingat cita-cita Presiden, Indonesia Visi Poros Maritim Dunia tentunya harus lebih banyak lagi generasi pesisir yang didorong menimba ilmu agar kualitas SDM nya meningkat.

"Pembangunan infrastruktur harus seimbang dengan pembangunan SDM, karna anak-anak pesisir lah yang dikemudian hari menjadi orang terdepan dalam mengurus laut." ujar Hendra

Sambung Hendra, pemerintah tentunya perlu dukungan dari berbagi pihak, sama halnya dengan Komunitas Asa Edu. Oleh karnanya, Asa Edu dengan senang hati berkolaborasi dengan berbagai pihak agar cita-cita meningkatkan SDM Pesisir menjadi cita-cita bersama.


Sumber: Humas Komunitas Asa Edu
Informasi donasi +62 856-4061-6100 a.n Fauzi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply