Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Klingking Beach, Bukit Terjal dengan Pantai yang Indah


PEMUDA MARITIM – Destinasi yang berada di Nusa Penida ini bakal membuat Andaterpanah dengan kecantikannya. Namanya adalah Klingking Beach, atau yang kerap disebut oleh masyarakat setempat dengan nama Pantai karang Dawa.

Destinasi ini dapat dituju melalui Pantai Sanur dengan menggunakan perahu. Perjalanan dari Pantai Sanur menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih. Letaknya Klingking Beach berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida.

Setelah sampai di Desa Karang Dawa, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan motor sewaan. Namun jangan keburu senang, sebab perjalanan menuju Kelingking Beach juga tak kalah sulit karena jalanan masih banyak bebatuan dan berkelok-kelok.

Semua penantian itu akan segera terbayar ketika Anda sampai di lokasi tujuan. Tetapi jangan berharap langsung bisa menikmati indahnya pasir putih yang ada di pantai ini. Pasalnya, lokasi pantai ini berada di bawah perbukitan, dan Anda harus melakukan trekking terlebih dahulu bilan ingin bersandar di tepi pantainya.

Trekking menuruni bukit ini pun cukup memacu adrenalin, sebab tebing yang curam serta terjal kerap membuat jantung berdetak acap kali langkah kaki menuruni bebatuan sebagai pijakan. Meskipun demikian Anda tak perlu khawatir terjatuh, sebab sudah disediakan pegangan sederhana dari bambu untuk membantu menuruni bukit.

Bila takut dan tak ingin turun, Anda juga dapat menikmati keindahan Klingking Beach ini dari atas perbukitan. Panorama alamnya sungguh memukau, lautan berwarna kebiruan serta tebing kehijauan yang memanjang sangat memanjakan mata.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply