Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Koarmabar Dukung Pemanfaatan Anak Sungai Ciliwung sebagai Tempat Wisata


PEMUDA MARITIM – Dalam rangka mendukung program Kali Bersih, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksda TNI Aan Kurnia,S.Sos., melaksanakan peninjauan ke kawasan anak Sungai Ciliwung untuk dijadikan kawasan wisata air.

Dengan menggunakan empat buah perahu karet, Pangarmabar didampingi Kasarmabar Laksmana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., serta para pejabat utama Koarmabar. Mereka melaksanakan peninjauan dengan menelusuri anak Sungai Ciliwung dimulai dari Pasar Baru hingga ke arah jembatan depan Hotel Golden Truly.

Untuk tahap awal, Pangarmabar merencanakan kawasan anak Sungai Ciliwung di sekitar Pasar Baru sepanjang 300 meter akan ditata sebagai pilot project untuk dijadikan kawasan wisata dan rekreasi air.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng Koarmabar untuk bekerjasama dalam mewujudkan kawasan tersebut menjadi kawasan wisata air yang indah dan nyaman.

Dari hasil peninjauan yang dilaksanakan Koarmabar, beberapa kawasan aliran sungai terhambat dikarenakan masih banyaknya sampah serta terjadinya pendangkalan sehingga perlu dibersihkan secara terus menerus.

Sebagai aksi nyata dari program tersebut, Pangarmabar telah memerintahkan Kadispotmar Armabar untuk melaksanakan program pembersihan dan perapihan kawasan sungai di sekitar Pasar Baru. Selain itu, Koarmabar juga melaksanakan koordinasi dengan unsur terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Tata Kota Provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama membenahi kawasan sungai.

Direncanakan pada bulan Januari ini, Koarmabar akan menerjunkan prajuritnya untuk melaksanakan kegiatan pembersihan  anak Sungai Ciliwung sektor Pasar Baru  untuk membuat kawasan di sekitarnya menjadi rapih.

Selanjutnya, Koarmabar juga akan menggelar Lomba Dayung Perahu Karet antar satuan kerja Koarmabar di kawasan sungai Pasar Baru. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggugah masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dalam rangka menciptakan kawasan sungai di Jakarta yang bersih dan nyaman.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply