Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Motivasi Para Prajurit, Pangkolinlamil Tantang Lomba Defile


PEMUDA MARITIM – Usai pelaksanaan Upacara 17-an, Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono secara spontan menggelar Lomba Defile antar kompi pasukan upacara di lapangan M Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung priok, Jakarta, Rabu (17/1).

Dalam lomba yang berlangsung spontan itu, Kompi Bintara 2 berhasil merebut juara 1 lomba defile antar kompi pasukan di lingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tersebut. Pada kesempatan itu, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) secara langsung menyerahkan hadiah kepada Komandan Kompi yang memimpin barisan tersebut.

Lomba yang diikuti oleh 6 kompi pasukan yang terdiri dari 1 kompi perwira, 2 kompi bintara, 2 kompi tamtama, dan 1 kompi Aparat Sipil Negara (ASN) bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan disiplin prajurit Kolinlamil serta sebagai arena uji terampil kemampuan dasar prajurit utamanya dalam hal baris-berbaris dan defile.

Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana memupuk rasa kebersamaan segenap prajurit yang berada di jajaran Kolinlamil.

Penilaian kejuaraan didasarkan pada kerapihan dan kekompakan penampilan defile yang meliputi kerapihan barisan, sikap dalam barisan dan kekompakan.

Juara II adalah Kompi perwira pertama (pama) dan yang luar biasanya kompi Aparatur Sipil Negara (ASN) berhasil mendapatkan juara III mengalahkan tiga kompi lainnya. Turut menghadiri penyerahan hadiah tersebut antara lain para Asisten Pangkolinlamil, Kepala dinas, Komandan Satlinlamil Jakarta, serta segenap komandan KRI yang berada di pangkalan.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply