Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Meleura Raha Harta Karun Tersembunyi dari Pulau Muna


PEMUDA MARITIM – Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan Pulau Muna. Pulau kecil satu ini berada di Selatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ternyata, di sana terdapat sebuah destinasi cantik bernama Pantai Meleura Raha yang memiliki keelokan yang amat istimewa.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/5/2017) karena keindahannya, Pantai Meleura bahkan disebut-sebut sebagai Raja Ampat versi Muna. Pantaslah jika dikatakan demikian. Pasalnya, deretan bukit batu yang mengelilingi pantai ini memang membuatnya terlihat seperti objek wisata yang terkenal di Papua Barat tersebut.

Lokasi persis Pantai Meleura ini berada di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna. Walau termasuk kota kecil, akses jalan dari Kota Raha menuju tempat ini sudah bagus.

Saat sampai di kawasan wisata alam ini, Anda akan disuguhi pemandangan lautan berwarna biru jernih yang menyejukan mata. Saking bening dan bersihnya air tersebut, Anda bahkan dapat melihat isi dan dasar lautan dengan mata telanjang. Mulai dari kumpulan ikan hingga pasir putih yang ada di sana.

Saat menjumpai air jernih dan segar, hal pertama yang terlintas di benak Anda tentulah ingin cepat-cepat berenang dan berendam di sana. Bukit batu yang ada di sana bahkan seringkali dijadikan sebagai arena untuk memacu adrenalin dengan terjun bebas ke laut.

Selain bermain air, banyak dari traveler yang memanfaatkan momen saat ada di sana dengan berileksasi menikmati pemandangan alam, hunting foto cantik, atau berkeliling menggunakan sampan.

Karena lokasinya yang cukup jauh dari perkotaan, udara Pantai Meleura Raha terasa amat sejuk dan bersih karena tak tercemar polusi. Kawasan pantai tersebut juga menawarkan atraksi wisata lain, seperti gua peninggalan masa kolonial Belanda.



Sumber: liputan6.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply