Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Tanjung Lesung yang Masih Asyik Buat Seru-seruan


PEMUDA MARITIM – Banyak destinasi menarik di Banten yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Lesung yang berada di Pandeglang.

Banten selatan punya segudang destinasi wisata alam nan indah. Mulai dari pantai hingga pegunungan. Salah satu keindahan itu terletak di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Pantai ini berjarak sekitar 95 kilometer dari pusat kota Serang, dan memakan waktu perjalanan kira-kira 3 -4 jam. Jika ingin berkunjung ke sini traveler bisa menggunakan mobil atau motor.

Ada dua jalur yang bisa traveler pilih, pertama jalur Anyer-Carita-Tanjung Lesung. Kedua jalur Serang-Pandeglang dengan jalan berkelok dan melewati perbukitan dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Sesampainya di Tanjung Lesung, deretan homestay siap untuk diinapi. Para pengunjung biasanya tak cukup sehari untuk mengeksplore beberapa spot pantai.

Berbagai spot pantai tersedia,tergantung wisatawan memilih pantai apa yang hendak disinggahi, untuk dapat menikmati keindahan panorama pantai Selatan Banten tersebut.

Kawasan Tanjung Lesung memang sudah dijadikan kawasan ekonomi khusus (KEK) oleh pemerintah. Beberapa pantai seperti Beach Club dikelola oleh PT Banten West Java selaku pengelola KEK Tanjung Lesung.

Akan tetapi, ada juga pantai yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Jika musim libur tahun baru seperti ini, kawasan wisata Tanjung Lesung ramai wisatawan. Mereka datang dari berbagai daerah mulai Jakarta hingga Bandung.

Untuk menikmati sunset, Tanjung Lesung tempatnya, lantaran Pandeglang terletak di ujung barat pulau Jawa, maka banyak orang menyebut daerah ini sebagai 'Sunset of Java'.



Sumber: detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply