Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Representasi Budaya Maritim, Tim Dayung Kolinlamil Terus Berlatih Menuju Ajang Besar


PEMUDA MARITIM – Tim Olahraga Dayung Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus berlatih mempersiapkan diri secara intensif di Danau Sunter,  Jakarta Utara, Selasa (16/1).

Latihan yang diikuti 20 personil ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi lomba dayung peringatan HUT Kabupaten Cilacap di Teluk Penyu bulan Maret mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, tim dayung Kolinlamil berlatih dalam beberapa nomor diantaranya perahu naga, kayak dan kano dengan jarak tempuh 500 meter.

Pangkolinlamil pun tak lupa memberikan motivasi serta suntikan semangat kepada para atlet dayung Kolinlamil yang tengah menjalani pemusatan latihan guna menghadapi laga dalam berbagai ajang.

Pangkolinlamil berpesan agar Tim dayung Kolinlamil melaksanakan pembinaan fisik secara rutin guna menghadapi pertandingan dayung yang dalam waktu dekat akan diikuti. Ia menekankan mulai hari ini, Selasa (16/1) sampai dengan pada saat pertandingan dimulai agar seluruh atlet menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi.

"Berlatih yang semangat dan giat! Karena hal tersebut akan mempunyai pengaruh positif dalam bertanding. Fokus dalam latihan dan jaga kondisi fisik serta mental. Saat bertanding Tampilkan yang terbaik dan lakukan yang terbaik bagi Kolinlamil," tandasnya.

Dari berbagai ajang yang pernah diikuti, baik yang berskala nasional maupun internasional, Tim Dayung Kolinlamil selalu dapat menunjukkan prestasi. Berbagai prestasi yang pernah diraih antara lain tahun 2017 Tim Dayung Kolinlamil berhasil mengumpulkan emas dan perak dalam kejuaran yang berbeda, yang pertama menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada perlombaan HUT Kota Bekasi, dan kedua pada 21 Mei yang lalu berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak dalam kejuaran di Bali.

Kemudian Juara 2 nomor Kayak pada PON XIX di Jawa Barat, Juara 1 Sea Games 2015 pada nomor Traditional Boat Race Sea Games ke 28 di China dan Asian Dragon Boat Championship 2014 di Macau China.

Keberhasilan Tim Dayung Kolinlamil tersebut merupakan hasil suatu proses pembinaan yang panjang dan latihan yang keras, terprogram dan berkelanjutan. Dan yang tidak kalah penting, berkat dukungan dan motivasi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono agar selalu giat berlatih guna meningkatkan prestasi.

Selain itu, Pangkolinlamil akan terus konsisten terhadap olah raga Perairan khususnya olah raga Dayung yang merupakan salah satu dari bentuk Budaya Maritim, pilar pada kebijakan Poros Maritim Indonesia.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply