Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Saronde, Pantai Cantik untuk Piknik


PEMUDA MARITIM – Potensi wisata dari Pulau Saronde yaitu kecantikan pantainya yang sungguh memikat. Terlebih lagi pantai Saronde memiliki perpaduan unik, satu sisi hamparan pasir putih dan pada sisi lain merupakan hamparan bebatuan dengan berbagai bentuk. Pulau cantik ini terletak di utara Teluk Kwandang, Provinsi Gorontalo Utara.

Kawasan Pulau Saronde tidaklah luas, Anda cuma butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengelilingnya. Langit biru yang cerah berpadu dengan jernihnya air laut dan hamparan pasir putih dipastikan tak akan membuat lelah ketika mengeksplorasi kecantikan pulau ini.

Perairan di sekitar Pulau Saronde dikenal bersih dan tidak tercemar oleh sampah-sampah industri, sehingga sangat elok dipandang. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan air dapat Anda lakukan di pantai ini. Seperti berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air.

Bahkan untuk menikmati keindahan bawah lautnya Anda tak perlu menyelam terlalu dalam. Sebab di kedalaman 1,5 meter saja Anda sudah dapat dengan jelas melihat cantiknya panorama taman laut berupa terumbu karang serta ikan yang berwarna-warni.

Selain itu, daya tarik lainnya dari pulau Saronde yaitu memiliki tradisi yang unik bernama Festival Saronde yang kerap diadakan pada bulan Juli. Di festival ini, masyarakat Saronde sering mengadakan lomba adu cepat ketinting (perahu bermesin diesel) dengan rute mengelilingi Pulau Saronde.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply