Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Terhipnotis Keindahan Terumbu Karang Pulau Kelapan


PEMUDA MARITIM – Pulau Kalapan adalah sebuah pulau di Desa Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan. Banyak yang menyebut pulai ini memiliki surga bawah laut. Biota laut yang indah mampu menghipnotis Anda dengan keindahannya.

Pulau Kalapan dapat ditempuh melalui Kota Toboali dengan menuju Pelabuhan Sadai terlebih dahulu. Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal motor yang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Begitu sampai di lokasi, Andalangsung disuguhkan hamparan air laut yang bening lengkap dengan penduduk bawah laut. Deburan ombak, pasir putih, dan panorama di sekeliling langsung membuat Anda jatuh hati.

Ada banyak jenis karang, koral, dan hewan laut yang indah tersaji di balik beningnya air laut. Berbagai jenis karang tumbuh subur berkat hutan bakau sekitar Pantai Kelapan yang masih terjaga keasriannya.

Gugusan sekitar pulau masih banyak yang tidak berpenghuni, alhasil Anda akan menikmati keindahan alam yang asri tanpa polusi atau limbah yang mengganggu.

Kini, Pulau Kelapan sudah dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara sebagai surga wisata bahari. Paket perjalanan pun sudah cukup banyak yang mengakomodasi trip ke sini. Paling favorit adalah paket snorkeling satu hari penuh.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply