Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Akhir Pekan Dianjurkan Main di Pantai, Kenapa?


PEMUDA MARITIM – Bermain di pantai bukan saja dapat membuat seseorang merasa senang, tapi menghabiskan akhir pekan Anda di pantai akan memberikan manfaat sehat untuk tubuh.

Dikutip laman The Fact Site, Sabtu (15/7/2017) berikut lima manfaat sehat bermain di pantai. Selamat berakhir pekan!


1. Produksi hormon serotonin

Bermain di pantai bisa menurunkan tingkat stres manusia. Matahari dan air laut yang bisa Anda nikmati secara bersamaan dapat membuat produksi hormon serotonin dan membuat tubuh lebih rileks dan bahagia.


2. Mudah tidur

Berjemur di pantai selama beberapa jam akan membuat Anda mudah tertidur saat malam hari. Hal ini terjadi karena selama di pantai--terpapar matahari--tubuh dapat menyeimbangkan hormon untuk tidur lelap dan mengurangi kecemasan yang bisa menghadang tidur lelap Anda.


3. Dapatkan vitamin D lebih banyak

Untuk mendapatkan vitamin D ternyata tidak hanya dari asupan makanan saja, tapi juga bisa diperoleh dari matahari selama di pantai. Kegunaan vitamin D sendiri untuk tubuh dapat meremajakan kulit secara alami. Namun, penting diingat sebaiknya dapatkan paparan sinar matahari pagi.


4. Melawan infeksi

Air laut yang tergolong asin dapat bantu menyembuhkan berbagai rasa sakit pada tubuh. Air laut yang bersifat antibakteri dan antijamur juga dapat membantu tubuh melawan infeksi lebih efektif.


5. Perawatan kulit

Efek positif bermain di pantai sangat baik untuk perawatan kulit secara alami. Bukan soal warna kulit, tapi bermain di pantai dapat membantu Anda mengeksfoliasi kulit secara alami menggunakan air laut dan pasir.

Kedua, kulit juga bisa terdetoksifikasi dengan baik. Sinar matahari bisa membuka pori-pori di kulit tubuh dan mengeluarkan racun atau toksin dengan sendirinya.

Selain itu, sifat air laut yang antibakteri juga bekerja baik untuk menghancurkan bakteri atau jamur yang duduk di kulit Anda.



Sumber: liputan6.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply