Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Asyiknya Berlibur ke Pantai Tambak Sari di Probolinggo


PEMUDA MARITIM – Di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, masih banyak obyek sisata yang masih belum dikenal masyarakat.

Padahal kondisi geografis Kabupaten Probolinggo yang di sisi utara berbatasan langsung dengan laut Jawa membuat potensi wisata pantai di daerah setempat cukup berlimpah.

Salah satunya pantai Tambaksari, di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, yang masih menawarkan keindahan alami.

Pada liburan panjang kali ini,  di pantai Tambak Sari, tak seperti biasanya. Banyak pecinta pantai dan warga masyarakat yang senang berwisata, berkunjung ke pantai ini. ada yang sendiri, ada yang bersama pacar dan banyak juga bersama keluarganya.

Nuansa alami benar-benar terasa ketika kita sampai di kawasan pantai yang terletak di kawasan paling ujung utara ini.

Gulungan ombak yang stabil dan hamparan pasir yang luas jadi view utama pantai ini Sukokerto tersebut.

Hamparan pohon bakau mangrove yang ada di sepanjang bibir pantai semakin menambah kesan alami. Bagi yang hobi narsis di depan kamera, pantai Tambaksari bisa jadi salah satu jujukan utama. Bahkan, di bibir pantai ini, oleh masyarakat setempat digunakan untuk berfoto-foto dan prewed.

Selain itu, tampak warga dan para pengunjung menikmati nuansa pantai ketika sore hari sambil mencari kerang. Pengunjung sebagian besar sengaja membawa wadah palastik untuk membungkus hasil mencarikerang.

Keindahan alami pantai itu juga kerap dimanfaatkan muda-mudi untuk berpacaran. Selain itu, pantai tambaksari juga jadi salah satu jujukan favorit wisata keluarga.

“Ya, ini saya bersama keluarga ke pantai Tambak Sari. Penasaran ingin tahu nuansanya ketika sore hari sambil mencari kerang. Ternyata sangat asyik juga berwisata ke pantai ini. senang menikmati keramaian disini,”tutur Aisyah, salah satu wisatawan lokal, asal Probolinggo, Sabtu (2/11/2017).

Senada dikatakan Hermawan, asal Paiton. Ia bersama teman komunitasnya sengaja berwisata ke pantai Tambak Sari, sambil mengabadikan pemandangan di sekitar pantai.”Baru kali ini pergi ke pantai ini. pemandangannya syik, cocok untuk dibuat liburan bersama teman-teman,”ungkapnya.

Selain menikmati berbagai pesona alam pantai Tambaksari, para pengunjung juga bisa menikmati suasana memancing di kawasan pantai. Sebab tak jauh dari pantai, ada beberapa tambak milik warga yang disewakan untuk memancing.

Untuk menuju pantai tersebut, Anda harus menempuh jarak sekitar kurang lebih satu kilometer dari jalan raya Pajarakan ke arah utara. Sekitar satu kilometer dari jalan raya.

Area parkir sekitar 200 meter menuju pantai sudah tersdia. Jika penasaran, silahkan berlibur ke pantai Tambak Sari Pjarakan.



Sumber: timesindonesia.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply