Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Awali Hari Menikmati Pantai Nganteb nan Eksotis


PEMUDA MARITIM – Mengawali hari dengan pemandangan hamparan biru pantai mampu membangkitkan semangat untuk menjalani aktivitas seharian. Mencari pemandangan ini tentu tidak sulit di Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Salah satunya Pantai Nganteb. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di Dusun Sukorejo, Tumpakrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kurang lebih 72 kilometer dari Kota Malang.

Pantai yang mengusung nama pantai wisata religi Nganteb ini memiliki beberapa keunikan. Pasalnya, di pantai ini terdapat pendapa agung yang sering disebut Panembahan Pantai Nganteb.

Pendapa agung biasa dipakai oleh warga untuk menyepi maupun untuk upacara adat.

Untuk masuk ke pantai ini, wisatawan cukup membayar 10 ribu per kepala. Dengan biaya itu, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pantai dengan deburan ombak Samudra Hindia.


Larangan di Pantai Nganteb

Namun, yang perlu diingat, wisatawan dilarang mandi di pantai ini, karena memiliki ciri khas dengan ombaknya yang ganas.

Di Pantai Nganteb sudah dilengkapi fasilitas umum seperti musala, warung makan, toilet yang disediakan oleh warga setempat yang sebagian dari mereka merupakan nelayan.

Jadi, jangan ragu-ragu lagi berkunjung ke sini dan nikmati keindahan pantai Nganteb.



Sumber: liputan6.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply