Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Damainya Pagi Bercengkerama dengan Camar di Pantai Burung Batu


PEMUDA MARITIM – NTT sungguh kaya wisata budaya dan baharinya. Sayang, masih banyak potensi wisata NTT yang belum terjamah termasuk Pantai Batu Burung.

Pantai Batu Burung terletak di Desa Oebali, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini diberi nama Batu Burung karena banyaknya batu dan burung camar bertengger di atas batu-batu yang berada di pinggir pantai.

"Kadang batunya tidak kelihatan karena banyak sekali burung camar yang bertengger di batu. Terlebih saat pagi dan sore," ujar Kepala Desa Oebali, Paulus Lote kepada Liputan6.com, Minggu, 21 Januari 2018.

Menurut Paulus, Pantai Batu Burung termasuk dalam deretan pantai selatan yang terkenal dengan ombak yang cukup keras. Sebagian besar bibir pantai banyak terdapat batu-batu dengan berbagai ukuran dari kecil, sedang sampai besar.

Bebatuan ini sering dijadikan sebagai objek foto. Untuk bagian yang berpasir cokelat kehitaman sering digunakan sebagai tempat bermain dan mandi.

Saat berkunjung ke sini sebaiknya anda membawa makanan sendiri dan menggunakan mobil karena akses jalan menuju lokasi ini masih rusak. Pantai yang lebih dikenal dengan nama Oebali ini, kini banyak dikunjungi oleh masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya.

Untuk ke lokasi ini, diiperlukan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Kota Kupang. Di sana anda hanya menyetor Rp 3000 ke pos penjagaan Anda akan puas menikmati indahnya Pantai Batu Burung.



Sumber: liputan6.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply