Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Jadi Pesona Laut Flores, Begini Keindahan Pink Beach


PEMUDA MARITIM – Pink Beach, begitu nama pantai berwarna merah muda ini. Pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pantai yang unik dan memiliki pasir yang berwarna merah muda dan indah, merupakan satu dari 7  pantai berpasir merah muda yang ada di dunia.

Selain di Indonesia, Pink Beach bisa ditemui di wilayah Harbor Island di Bahamas, Setiga Bermuda, Santa Cruz Island di Filipina, Sardinia di Itali, Bonaire, Dutch Caribbean Island, dan Balos Lagoon, Crete, di Yunani.

Kekayaan alam Indonesia ini tersimpan di Kawasan Taman Nasional Komodo, yang juga tempat perlindungan kadal raksasa dan purba, yaitu Komodo. Taman Nasional Komodo sudah dinobatkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Selain kondisi pantainya yang unik dan indah, Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami.

"Taman bawah laut Pink Beach dikenal sebagai istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. Banyak wisatawan yang tertarik untuk snorkeling atau diving," kata Patris, pramuwisata pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), saat  menjelajah Pulau Komodo, ‎Sabtu (18/12/2017) lalu.

Kondisi pasir merah muda yang cantik ini, dikatakan berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan memang banyak ditemukan di pantai ini.

Namun, ada juga yang menyebutkan warna ini ada, karena adanya hewan mikroskopik bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang.

Untuk dapat mengakses pantai  yang tak berpenghuni dan sepi ini, dibutuhkan perahu dengan perjalanan 45 menit dari Dermaga Loh Liang di Pulau Rinca memakan waktu sekira 40 menit.

Pink beach yang tidak berpenghuni ini, memiliki pesona alam yang indah dengan bukit memanjang dari ujung pantai ke ujung lainnya sehingga menambah keindahan dari pantai ini. Bila ingin melihat keindahan lebih dalam bisa mencoba snorkeling, diving dengan aneka ribuan jenis ikan, ratusan terumbu karang dan lain-lain.

Bahkan suasana pesona alam akan makin ini, jika berhasil mendapatkan pemandangan Matahari tenggelam di pantai ini juga terkenal menakjubkan.



Sumber: timesindonesia.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply