Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pagi Hari di Pantai Wini Perbatasan Negeri


PEMUDA MARITIM – Ingin jalan-jalan atau berwisata di pantai yang airnya yang biru bersih dan ombak yang tenang? Pantai Wini tempatnya. Pantai Wini berlokasi di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

Pantai Wini merupakan objek wisata pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih yang asri dan udara pantai yang begitu sejuk.Sampai di pantai yang berada tepat diseberang Polres Wini ini,terlihat pesisir yang membentang luas dan alami. Ada beberapa pohon besar juga sebagai tempat berteduh.

Banyak wisatawan yang berkunjung baik dari dalam maupun luar kota. Selain mandi dan berenang, pengunjung juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan dasar pantai yang dapat terlihat karena kejernihan airnya. Terlihat di dasar pantai di antara tumpukan bebatuan yang beraneka warna.

Saat cuaca cerah terlihat deretan pegunungan di sebelah kanan pesisir. Lokasi wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Di dalam perjalanan menuju lokasi ini, terlihat daratan tandus dan kering. Disarankan membawa bekal makanan sendiri sulit mencari tempat makan di sepanjang jalan.

Pantai Wini berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. Hal ini membuat TTU saat ini mulai berbenah diri terutama pada sektor pariwisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten TTU Yohanes Sanak mengatakan terdapat tiga lokasi di perbatasan yang menjadi andalan. Ketiganya yakni di Wini, Kecamatan Insana Utara, Napan, Kecamatan Bikomi Utara dan Haumeni Ana di Kecamatan Bikomi Nilulat.

"Saat ini pintu perbatasan yang menjadi andalan di TTU yakni Pantai Wini, Tanjung Bastian dan pacuan kuda di pinggir pantai," ujar Sanak kepada Liputan6.com, Sabtu 20 Januari 2018.

Wini akan menenjadi proyek percontohan karena punya potensi wisata paling besar dan juga tingkat kunjungan wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara sangat tinggu. "Jika berhasil akan meluas ke titik-titik destinasi wisata yang lain," kata Sanak.

Dengan menyandang status sebagai tempat wisata perbatasan Indonesia, Sanak berharap masyarakat untuk mulai berkreasi dengan membuat suvenir dan kuliner tradisional.

Kabupaten TTU bukan saja menawarkan objek wisata pantai menarik, wilayah ini juga terdapat sejumlah wisata yang menarik untuk dikunjungi yakni wisata budaya rumah adat Tamkesi dan wisata religi Kure.



Sumber: liputan6.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply