Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pencurian 1 Ton Kabel Tembaga Bawah Laut Digagalkan Tim WFQR III


PEMUDA MARITIM – Jaringan pelaku pencurian kabel bawah laut pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2018 berhasil dicegat dan ditangkap oleh Tim Western Fleet Quick Respons (WFQR) III Koarmabar. Tim WFQR Lantamal III Jakarta yang baru sehari dikukuhkan oleh Komandan Lantamal III, Laksamana Pertama Muhammad Richard, SE.MM ini, langsung membuahkan hasil.

"WFQR Lantamal III merupakan tim aksi penindakan cepat dalam bentuk optimalisasi respon represif yang fleksibel dan proporsional dengan memperhatikan kecepatan serta ketepatan dalam menanggulangi segala insiden di laut wilayah Perairan Barat Indonesia, khususnya di wilayah kerja Lantamal III Jakarta," ujar Danlantamal III.

Tim WFQR III dibawah komando Dansatrol Lantamal III, Kolonel laut (P) Salim, SE berhasil mengamankan para pelaku pencurian yang sebelumnya telah dilakukan pengintaian.

Penangkapan pencuri kabel bawah laut itu bermula dari 2 kapal KM Sumber Rejeki GT 7 dan KM Sri Rejeki GT 7 yang diduga bermuatan tembaga masuk ke dermaga Karang Serang. Kapal itu kemudian melakukan bongkar muat barang muatan ke dalam 1 unit mobil pick up.

Di mana sebelumnya telah dilaksanakan pengamatan dan pengintaian oleh tim intel dan operasi WFQR III, selanjutnya dilakukan pencegatan pada saat mobil melintas di Jembatan Sungai Turi, Jl Paku Haji Desa Kalibar Kecamatan  Paku Haji, Tangerang, Banten.

Pemilik muatan akhirnya dibawa untuk dimintai keterangan di Posal Tanjung Pasir beserta barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas. Barang bukti tersebut antara lain berupa tembaga 13 karung, atau sekitar 1.062 ton, Mobil Suzuki Futura dnegan nomor Polisi B 9414 GAE, Motor Vario Nomor Polisi A 3346 ZJ, STNK Mobil dan Motor.

Barang bukti saat ini berada di Mako Lantamal III Jakarta untuk diadakan pemeriksaan lanjutan. Danlantamal III juga melakukan konferensi pers di hadapan awak media terkait penangkapan ini.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply