Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Prof. Daniel M Rosyid Diusung Jadi Dewan Pembina Perhimatekmi


PEMUDA MARITIM – Perhimpunan Mahasiwa Teknologi Maritim Se-Indonesia (Perhimatekmi) kembali mengangkat pembina. Setelah sebelumnya dari kalangan praktisi, yakni Askan Naim dan Tjajono Roesdianto, kali ini datang dari kalangan akademisi.

Senin siang, 19 Februari 2018, di Gedung Rektorat Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS), Perhimatekmi yang diwakili ketua umumnya M. Arief Rachman dan Sekjen Ichsan Aditio, mengadakan pertemuan dengan Dekan FTK ITS Prof. Daniel M. Rosyid PhD, M.RINA.

Arief menyebutkan hasil pertemuan tersebut, besar harapannya Prof.Daniel sapaan akrabnya mau menjadi Pembina Perhimatekmi. Prof Daniel selama ini termasuk salah satu akademisi yang aktif di bidang kemaritiman.

Sepak terjangnya di dunia kemaritiman sudah tak diragukan lagi. Di pentas internasional, namanya juga tersohor sebagai akademisi sekaligus praktisi yang sudah malang melintang di dunia teknologi perkapalan.

Sebagai pengajar, Prof.Daniel juga sudah mencetak praktisi-praktisi muda di bidang perkapalan yang tersebar baik di berbagai galangan nasional dan luar negeri maupun institusi-institusi strategis lainnya di bidang kemaritiman.

"Kami berharap ke depannya Perhimatekmi dapat saling bekerjasama dan terus berkoordinasi dalam hal riset kemaritiman di kalangan mahasiswa Indonesia dengan Prof. Daniel," ungkap Arief.

Lebih lanjut, mahasiswa Perkapalan Undip ini menyatakan salah satu saran dan masukan dari Prof. Daniel ialah mengadakan lomba riset untuk desain perahu yang bertemakan Nusantara.

"Itu disadari betul, karena selama ini belum ada yang menaungi dan menyelenggarakan event  tersebut di tingkat nasioal," jelas dia.

Tentu dengan menjadi Pembina di Perhimatekmi, maka akan menambah energi baru dalam menjalankan segala program yang telah dicanangkan. Perhimatekmi merupakan perkumpulan mahasiswa teknologi maritim terbesar yang ada di Indonesia.

"Ya tentu ini dapat menjadi semangat juang yang baru bagi anggota Perhimatekmi yang tersebar di seluruh universitas di Indonesia," pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply