Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Satgas Banjir Kolinlamil Siap Evakuasi Korban Banjir Jakarta


PEMUDA MARITIM – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyiagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir Jakarta. Satgas ini bertujuan untuk melaksanakan pertolongan dan juga evakuasi korban banjir dengan didukung personel, perahu karet, mobil ambulans, dan peralatan pendukung lainnya yang ditempatkan di Satgas Posko Banjir Kolinlamil di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebagai langkah kesigapan antisipasi dampak Banjir, Tim Satgas Banjir Kolinlamil yang mendapat laporan dari warga Sunter bahwa genangan air mulai naik, dengan cepat tim langsung bersiaga di Perumahan Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/2).

Tim Satgas Banjir Kolinlamil yang dipimpin Kapten Laut (P) Jayadi bersama 30 orang anggotanya, telah siap di lokasidengan membawa material dua sekoci karet, 1 motor tempel, dan 6 dayung.

Meskipun secara berangsur-angsur air menyurut, namun karena pintu air di Kali Sunter telah dibuka, tim satgas banjir Kolinlamil tetap siaga di lokasi tersebut saat ini. Terlebih curah hujan masih tetap tinggi pada saat ini.

Komandan Satgas Banjir Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian mengatakan bahwa keberadaan Tim Satgas Banjir Kolinlamil ini sebagai antisipasi menghadapi situasi dan kondisi Jakarta terhadap banjir yang siap datang pada musin penghujan ini, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

"Kami siap membantu pemerintah, khususnya pemerintah DKI Jakarta jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam evakuasi korban banjir di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara," ujarnya Kamis (15/2).

Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil mengaku bahwa Tim Satgas Banjir ini melibatkan sekitar seratus anggota Kolinlamil, yang terdiri dari tim kesehatan dan tim angkutan.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply