Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Tinjau Latihan MTT Satkopaska Koarmatim, Wakasal Harapkan Peningkatan Profesionalitas


PEMUDA MARITIM – Usai diterima oleh jajaran kehormatan dari Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A Taufiqoerrochman yang didampingi oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, meninjau pelaksanaan Latihan Mobile Training Team (MTT) yang berlangsung di Satkopaska Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (20/02).

Mengawali kunjungannya, Wakasal menerima paparan tentang pelaksanaan MTT Satkopaska Koarmatim yang disampaikan oleh Kapten Laut (P) Bima yang sehari-hari berdinas sebagai Perwira Pertama Satkopaska Koarmatim.

Dalam paparannya, Kapten Laut (P) Bima menyampaikan pelaksanaan PDT Satkopaska Koarmatim dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap satu MTT Close Quarter Combat dan tahap dua MTT Pre Deployment Training yang akan dilaksanakan di kelas Satkopaska Koarmatim, Lapangan Ambalat Koarmatim, Gedung Ex UPB dan KRI Karang Pilang 981.

Pada kesempatan tersebut, Wakasal menyampaikan rasa bangganya karena dapat melihat secara langsung pelaksanaan latihan MTT Satkopaska Koarmatim. Wakasal berharap latihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan tingkat profesionalisme Prajurit Satkopaska Koarmatim serta mendapatkan hasil yang maksimal guna mendukung tugas pokok Koarmatim.

Mengakhiri sambutannya, Wakasal berpesan kepada seluruh peserta latihan agar tetap semangat dalam pelaksanaan latihan.

Wakasal juga meninjau beberapa sarana prasarana latihan yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke KRI Karang Pilang-981 yang merupakan salah satu tempat latihan MTT Satkopaska Koarmatim yang juga melibatkan personel dari US Navy Seal.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply