Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » APBMI Jakarta Jalin Kesepakatan Kerjasama dengan JPPI dan PMLI


PEMUDA MARITIM – DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jakarta menjalin kerjasama dengan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II/IPC yang penandatanganan kesepakatannya dilakukan hari Jumat tanggal 16 Maret 2018 di Kampus IPC Corporate University, Ciawi, Bogor.

Menurut Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Juswandi Kristanto, selain bersinergi bersama JPPI, pihaknya juga melakukan kesepakatan kerjasama dengan PT Pendidikan Maritim & Logistik Indonesia (PMLI) untuk meningkatkan standar kompetensi tenaga ahli operator alat bongkar muat melalui pelatihan dan sertifikasi.

“Khusus kerjasama dengan JPPI, baru-baru ini kami telah melakukan sosialisasi terhadap 67 perusahaan bongkar muat (PBM) anggota APBMI DKI Jakarta yang aktif, terkait kesepakatan yang ditandatangani oleh JPPI dan APBMI,” jelas Juswandi Kristanto kepada Maritimnews di Jakarta, Senin (19/3).

Kini seluruh PBM anggota APBMI Jakarta bisa meminjam alat kerja seperti mobil crane, excavator, bahkan truck kepihak JPPI, tentu melalui rekomendasi dari DPW APBMI DKI Jakarta. “Kriteria PBM ada di APBMI karena kami bertanggung jawab atas penggunaan alat milik JPPI,” ujarnya.

“Tidak semua PBM anggota DPW APBMI Jakarta memiliki alat kerja penunjang kegiatan bongkar muat, karenanya PBM bisa bekerjasama menggunakan alat JPPI, tentu kami membayar semacam sewa. Sekali lagi APBMI berterimakasih dan mengapresisasi kesepakatan kerjasama yang terjalin,” pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply