Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bangun Ekonomi Berbasis Kerakyatan, BKI Salurkan Bantuan di Pontianak


PEMUDA MARITIM – Direktur Keuangan dan Administrasi, Timbul Tambunan melakukan kunjungan kerja ke Kantor BKI Cabang Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat.

Pada lawatan kali ini, Timbul Tambunan selain meninjau Kantor Cabang BKI Pontianak pada triwulan pertama ini dengan capaian kinerja finansial produktif dan positif. Timbul yang di dampingi oleh Kepala Unit PKBL beserta Kepala Kantor BKI Cabang Pontianak juga melakukan pertemuan dengan beberapa pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan BKI terkait Program Kemitraan yang dilakukan BKI selaku Perusahaan BUMN yang menjalankan prinsip pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis Program Kemitraan.

Pada kesempatan tersebut, Timbul menjelaskan bahwa BKI sebagai entitas Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab sebagai agen perubahan, terutama sebagai pilar pendukung ekonomi kerakyatan, satu diantaranya adalah dengan menyalurkan program kemitraan bagi UKM di lingkungan wilayah kerjanya.

“BKI sebagai entitas BUMN, memiliki kewajiban untuk berperan aktif mendukung ekonomi masyarakat yang berbasis kerakyatan melalui program Kemitraan dengan UKM sebagai mitra binaan Perusahaan di berbagai wilayah operasinya, dan kali ini kami hadir di Pontianak sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelasnya

Data Program Kemitraan yang di dapat dari Unit PKBL untuk di salurkan di Pontianak ini di anggarkan senilai Rp. 645.000.000. Jumlah ini untuk disalurkan kepada 15 pelaku usaha kecil menengah yang terdiri dari 5 sektor usaha tersebar di seluruh wilayah Pontianak, Kalimantan Barat, dengan rincian sebagai berikut.

  1. 2 UKM sektor industri Rp. 90 JT
  2. 5 UKM Sektor perdagangan Rp. 140 JT
  3. 4 UKM Sektor pertanian Rp. 220 JT
  4. 2 UKM Sektor Perikanan Rp. 85 JT
  5. 2 UKM Sektor jasa Rp. 110 jt


Pada kesempatan sebelumnya, Unit PKBL PT BKI juga melakukan penyaluran program kemitraan di wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta pada Februari (23/2) lalu dengan nilai bantuan Rp. 368.000.000 yang disalurkan kepada 11 pelaku usaha kecil menengah terdiri dari 4 sektor usaha dengan rincian data sebagai berikut.

  1. 1 UKM Sektor industri Rp. 30 JT
  2. 6 UKM Sektor perdagangan Rp. 192 JT
  3. 2 UKM Sektor pertanian Rp. 72 JT
  4. 2 UKM Sektor jasa Rp. 74 jt




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply