Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Dukung Sektor Penggerak Perekonomian, Yamaha Indonesia Luncurkan Mesin Serbaguna MX Series


PEMUDA MARITIM – Yamaha Power Product,  meciptakan inovasi baru dalam dunia mesin serba guna (multipurpose engine) dengan meluncurkan mesin tipe MX Series. Peluncuran mesin yang merupakan kelanjutan dari mesin bertipe MZ Series tersebut digelar di Hotel Harris Kelapa Gading, Sabtu (24/2).

Yamaha Power Produt Department Manager Sahrial menjelaskan bahwa mesin ini merupakan tipe mesin yang dikembangkan dari seri yang telah ada sebelumnya yaitu MZ Series. "MZ Series sendiri merupakan mesin yang sudah sangat terkenal dan banyak digunakan oleh para nelayan di Indonesia. Seperti di Indonesia bagian Timur, di mana lebih kurang 80% nelayan di wilayah itu menggunakan mesin Yamaha seri ini sebagai penggerak kapal atau perahu mereka," jelasnya.

Sedangkan mesin Yamaha MX Series ini, memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding pendahulunya karena mesin seri ini dapat diaplikasikan ke dalam banyak kegunaan. Selain bisa digunakan sebagai mesin bagi kapal nelayan, MX Series ini bisa diaplikasikan untuk berbagai kegunaan lainnya, seperti mesin pemipil jagung, mesin perontok padi, mesin perontok sawit, mesin perajang serba guna, mesin perajang rumput, mesin mixer molen ukuran keci, hingga beberapa kegunaan lainnya.

Beberapa keunggulan dari MX Series ini adalah :

  1. Memberikan tenaga yang besar dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi, melalui sistem kerja mesin yang berteknologi tinggi.
  2. Menawarkan tampilan mesin design terbaru yang memberikan daya tahan tinggi, termasuk tiga hal lain yang mengikutinya, yaitu reliability, usability, dan mountability.
  3. Yamaha MX Series dengan tipe di atas 6,4HP juga memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit tapi lebih bertenaga dibandingkan dengan mesin sejenis lainnya.


"Dengan adanya mesin terbaru ini, kami berharap dapat membantu pekerjaan masyarakat Indonesia di segala sektor, khususnya pada sektor pertanian, perikanan, serta kehutanan. Terlebih di era pemerintahan saat ini, sektor- sektor tersebut tengah mendapatkan perhatian lebih karena jadi penggerak utama perekonomian Indonesia," ungkap pria yang sudah berkarir lebih dari dua puluh tahun di PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply