Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » IPC Panjang Akan Tingkatkan Sinergi dengan Pemda Lampung


PEMUDA MARITIM – Panjang sebagai pelabuhan yang melayani rute internasional diharapkan semakin berperan dalam mendukung perekonomian provinsi Lampung. PT Pelabuhan Indonesia II/ IPC telah berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah agar terus meningkatkan koordinasi, guna sinkronisasi arah pengembangan pelabuhan dengan kebijakan arah pengembangan daerah.

Program-program pembangunan infrastruktur yang dibangun daerah harus memperhatikan dan mendukung kegiatan Kepelabuhanan lebih memadai, efektif dan terintergrasi. Dengan begtu, biaya logistik akan bisa ditekan, arus barang semakin lancar dan masyarakat menikmati layanan yang baik dari IPC. Hal itu dikatakan Direktur PAP IPC, Riry S Jetta terkait progres Pelabuhan Panjang.

Kemudian pengembangan pelabuhan pun tak terlepas dari tour of duty yakni proses mutasi, rotasi, demosi maupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dari sebuah dinamika untuk meningkatkan akselerasi dan kemajuan suatu organisasi. Termasuk IPC Panjang sebagai organisasi yang terus berakselerasi kini dipimpin Drajat Sulistyo yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Cabang Pelabuhan Bengkulu.

Sosok Drajat Sulistyo menggantikan Mulyadi yang mendapatkan amanat Direksi menjabat sebagai General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Priok. Pelantikan dan serah terima jabatan telah dilaksanakan tanggal 27 Februari 2018 di Kantor Pusat IPC. Sedangkan kegiatan pisah sambut GM Pelabuhan Panjang digelar di Grand Krakatau Ball Room, SwissBel Hotel – Bandar Lampung, Rabu (14/3).

Ratusan tamu undangan dari berbagai instansi, asosiasi, mitra kerja, stakeholder, serta para pekerja IPC Panjang dan pengguna jasa lainnya di lingkungan Pelabuhan Panjang turut menyemarakkan acara pisah sambut General Manager IPC Panjang. Acara semakin meriah karena dipandu oleh duo entertainer kenamaan Edwin-Djody yang membuat jalannya acara menarik.

Turut hadir Plt Gubernur Lampung Bapak Didik Suprayitno, Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, DanLanal Lampung, Dir Pamobvit Polda Lampung, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, Kajari Bandar Lampung, Ketua DPC INSA Lampung serta beberapa pejabat instansi dan asosiasi lainnya.

Dalam sambutannya, General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo menyampaikan kesiapannya untuk terus melanjutkan program kerja unggulan yang selama ini telah berjalan dan berharap Sinergi yang terbangun selama ini dengan pihak Pemda Lampung akan semakin baik lagi. Khususnya kerjasama yang positif dengan seluruh stakeholders Pelabuhan Panjang.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply