Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » IPC Tekankan Pentingnya K3 dalam Rangka Zero Accident


PEMUDA MARITIM – Penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan bagian integral dari pembangunan nasional guna meningkatkan produktifitas dan daya saing bangsa. Sesuai visi PT Pelabuhan Indonesia II/IPC menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia, IPC konsisten mengimplementasikan SMK3 dalam rangka zero accident.

Untuk itu, IPC memperingati Bulan K3 tahun 2018 dengan Apel Kesadaran Budaya K3 di area parkir lingkungan Kantor Pusat IPC yang mengambil tema “Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kita Bentuk Bangsa Berkarakter”, Rabu (7/3).

Hadir melakukan penyerahan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) dari Direktur Operasi IPC, Prasetyadi kepada Unit Safety Patrol Pelabuhan Tanjung Priok dan Penyerahan surat konfirmasi sertifikasi ISO 9001 dan sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari PT Sucofindo kepada Kantor Pusat IPC.

“Melalui Apel K3 ini marilah kita segarkan kembali komitmen kita, marilah mulai dari diri kita sendiri, marilah kita mulai dari hal kecil dan kita mulai dari sekarang. Mari kita jaga keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan kita guna mensukseskan program zero accident di IPC Group,” jelasnya.

Prasetyadi menambahkan, khusus kegiatan Simulasi Evakuasi Kebakaran selain menjadi salah satu prasyarat yang wajib dilakukan secara berkala sekaligus menunjukkan bahwa komitmen IPC menerapkan SMK3 menuju world class terminal.

“Saat ini IPC telah berhasil mendapatkan sertifikat SMK3 dengan kategori Gold yang artinya kategori paling baik. Adapun kegiatan simulasi Evakuasi Kebakaran merupakan bagian dari program kampanye K3 yang dilaksanakan di IPC Group,” pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply