Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Mengapa Berlari di Pantai Lebih Menyehatkan?


PEMUDA MARITIM – Pantai menjadi salah satu destinasi liburan yang sangat cocok untuk merelaksasi pikiran. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai. Misalnya berenang, berjemur bahkan berlari.

Kegiatan berjalan ternyata akan terasa menarik jika dilakukan di pantai. Desiran ombak yang membuat efek menenangkan tubuh akan membuat diri menjadi ketagihan untuk kembali berolahraga.

Banyak orang yang mengatakan sangat menyukai berjalan di pantai dan menantikan hari berikutnya untuk kembali berjalan di pasir. Dilansir Boldsky, berikut beberapa manfaat berjalan di tepi pantai.

Berjalan di pasir pantai lebih banyak membakar kalori

Ya, dengan berjalan di pasir pantai bisa membuat orang cenderung membakar hampir 28 persen lebih banyak kalori. Ini karena berjalan di pasir mengeluarkan lebih banyak energi dibanding dengan berjalan di permukaan yang datar.


Pasir membuat otot-otot kaki menjadi lebih kuat

Butiran pasir di pantai bisa membuat otot-otot kaki lebih kuat. Apalagi ketika berjalan lebih cepat di atas pasir pantai.


Baik untuk jantung

Berjalan di pasir sangat baik untuk otot-otot jantung dan kaki seseorang. Setiap orang bebas berolahraga setiap malam dan menjaga jantung menjadi sehat. Selain itu dapat pula mencegah dari masalah kardiovaskular dalam jangka panjang.


Bisa mencegah cedera

Berjalan di atas pasir pantai dapat mencegah cedera tertentu. Pasir mengurangi cedera pada pergelangan kaki, lutut dan semua sendi lainnya yang digunakan untuk berjalan.


Meningkatkan kemampuan atletik

Pasir bisa membuat kemampuan atletik seseorang akan sangat meningkat ketika sedang berjalan. Seseorang bisa saja menjadi pelari yang lebih baik saat sedang berlari di pasir. Ini karena pasir di pantai memperlambat kecepatan sehingga seseorang akan terbiasa untuk berjalan cepat di atas pasir.



Sumber: republika.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply