Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » MV Maersk Shanghai Kehilangan 73 Petikemas di Samudera Atlantik


PEMUDA MARITIM – Kapal petikemas raksasa kapasitas 10.000 TEUs, MV Maersk Shanghai mengalami kerugian akibat hilangnya 73 petikemas kargo yang terlempar ke laut pada Sabtu malam, tanggal 3 Maret 2018, pukul 20.00 waktu setempat, sekitar 17 mil dari Oregon Inlet, North Carolina Amerika Serikat.

Seperti dilansir gcaptain.com, pihak US Coast Guard mengabarkan bahwa kejadian yang dialami kapal pengangkut petikemas MV Maersk Shanghai tersebut diakibatkan oleh ganasnya cuaca buruk di Pantai Timur AS. Dimana ketinggian gelombang mencapai di atas 40 kaki di Samudera Atlantik Barat.

Kapal Maersk Shanghai yang berukuran 324 meter itu menghubungi petugas pengaman USCG di pusat komando Sektor North Carolina melalui saluran radio laut VHF-FM 16 pada Sabtu malam, memberitahukan bahwa mereka kehilangan sekitar 70 hingga 73 petikemas karena angin kencang dan gelombang tinggi.

Data mencatat, MV Maersk Shanghai berangkat dari Norfolk, Virginia pada hari Sabtu menuju Charleston, South Carolina, dan tiba di pelabuhan tujuan pada hari Minggu, 4 Maret 2018. Kini MV Maersk Shanghai yang dibangun pada tahun 2016, memiliki kapasitas 10.081 TEUs berlayar di TP11 Maersk Line.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply