Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Buyutan


PEMUDA MARITIM – Kabupaten Pacitan, tempat kelahiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, punya banyak pantai yang nggak cuma cantik, tapi juga unik. Ada pantai dengan air terjun langsung ke pantai, ada batu Sphinx, ada batu yang mirip wajah perempuan. Nah, kali ini kita akan membahas Pantai Buyutan.

Pantai Buyutan yang berada di Desa Widoro, Kec.Donorojo, berjarak +/-20 menit berkendara dari Pantai Banyu Tibo. Tiba di parkiran utama, kita harus bayar tiket masuk dulu Rp 5.000/orang. Nah dari sini, kalau Anda memakai jasa supir atau yang menyetir cukup berpengalaman, bolehlah teruskan turun ke area pantai dengan mobil, cuma 5 menit. Jalanannya sudah rapi dibeton tapi curam banget! Kalau mobil dalam keadaan kosong plus supirnya nggak OK, bisa-bisa mobilnya terjungkal. Kalau nggak berani, turun ke pantai jalan kaki aja atau naik ojek (bayar Rp 5.000). Mmm... mungkin naik ojek juga sama ngerinya ya. Harus yakin tukang ojeknya lihai deh. Dari atas sini sebenarnya pantainya sudah terlihat, tapi nggak afdol ‘kan kalau nggak turun?

Segala kengerian tentu akan terbayar begitu melihat garis pantai yang panjang, pasir halus, laut biru dengan ombak yang cukup galak menjilat-jilat bibir pantai, dan highlight berupa batu karang seperti jempol tangan (mirip tanda “like” di Facebook). Bakal nggak puas-puas berpose dengan ragam gaya di sini. Kalau nggak tahan panas, selama menunggu teman-teman foto berpanas-panasan, kita bisa duduk-duduk aja di bawah pohon.


Batu karang jempol

Oh ya, pantai ini merupakan situs geologi lho! Terbentuk dari proses pengangkatan yang menghasilkan undak-undakan pantai. Batu-batu karang di bibir pantai adalah sisa-sisa tanjung kecil yang hancur karena diterpa ombak dalam kurun waktu lama.



Sumber: mytrip.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply